Mengapa Tokopedia Tidak Berpartisipasi di Harbolnas 2016?

Mengapa Tokopedia Tidak Berpartisipasi di Harbolnas 2016?

3314
 tokopedia
Jakarta, Selular.ID – Euforia Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 memang telah usai. Namun bukan berarti aktifitas konsumen dalam belanja online terhenti begitu saja. Masih banyak promo-promo menarik yang ditawarkan oleh pelaku e-commerce Tanah Air selama bulan Desember ini, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Dari 200 e-commerce terdaftar, ada satu online store besar di Indonesia yang tidak ikut bergabung selama tiga hari melayani pelanggan dalam event Harbolnas tahun ini. Ia adalah Tokopedia. Seperti tahun lalu, Tokopedia juga absen dari pagelaran tahunan industri e-commerce tersebut. Mengapa?

Ini alasan yang diutarakan oleh William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, saat dikonfirmasi oleh Selular.ID :

“Tokopedia tahun ini kembali tidak bergabung dalam Harbolnas. Kami tidak memberikan diskon-diskon fantastis seperti kebanyakan situs jual beli online lainnya karena setiap pemilik toko di platform kami sudah bersaing memberikan harga terbaik.

Tokopedia merupakan sebuah kota, di mana penjual dapat menawarkan harga yang beragam untuk sebuah produk. Jadi, semuanya tergantung bagaimana pelanggan memilih harga terbaik bagi mereka.

Baca Juga:  Ini 10 Kesalahan yang Bisa Merugikan Pemilik Web

Sebagai upaya mendukung para merchant untuk memberikan harga terbaik, kami mengadakan berbagai promo lewat Parade Akhir Tahun. Potongan harga yang diberikan dalam Parade Akhir Tahun seluruhnya ditanggung oleh Tokopedia dan/atau partner, baik bank maupun logistik. Jutaan merchant Tokopedia, di sisi lain, tetap menyajikan harga apa adanya.

Tokopedia tidak ingin mengedukasi masyarakat dengan cara yang salah, karena saat ini, banyak penjual yang menaikkan harga suatu barang baru kemudian didiskon. Bisnis kami adalah bisnis kepercayaan, maka kami tidak boleh mengkhianatinya.”

URL: http://selular.id/Oo6pLs