Meizu Siapkan Enam Smartphone Tahun Depan

Meizu Siapkan Enam Smartphone Tahun Depan

769

meizu


Jakarta, Selular.ID
– Nama Meizu di Indonesia memang kurang begitu kencang seperti Oppo dan Vivo, di mana keduanya gencar melakukan branding. Ponsel Meizu hanya bisa ditemukan melalui jalur online sehingga bila periode penjualannya selesai, bagaikan angin lalu.

Menghadapi persaingan di tahun depan, Meizu tentu sudah menyiapkan beberapa strategi, termasuk merilis produk smartphone terbaru. Setidaknya ada enam seri smartphone yang bakal debut di tahun depan. Hal ini terungkap dari bocoran roadmap Meizu 2017.

Dari dokumen yang tersebar, diketahui jelas bahwa di Februari 2017, Meizu akan menghadirkan penerus dari M5, yaitu M5S. Bila pendahulunya dibekali chipset MediaTek MT6750, maka suksesornya bakal mengusung MT6753. Spesifikasi lengkapnya belum diketahui.

Selanjutnya, di Juni 2017, Meizu Pro 7 akan tiba membawa Helio X30. Diikuti, kedatangan Blue Charm S (atau MS) di bulan Juli dengan diperkuat oleh Helio P25.

Baca Juga:  16 Smartphone Terbaru Yang Dirilis di Desember 2016

September 2017, perusahaan kembali meluncurkan smartphone. Kali ini, ada MX7 yang disertai prosesor Helio P30. Sementara sebulan kemudian, M6 Note (atau Blue Charm Note 6) akan mendarat di bulan Oktober dengan menawarkan chipset Helio P20.

Terakhir di penghujung tahun, tepatnya di bulan Desember, Meizu akan mengumumkan anggota baru dari seri Blue Charm / M, yang mana dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 626, bukan lagi MediaTek seperti smartphone lainnya.

Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon di tubuh smartphone Meizu bisa dibilang kejutan di akhir tahun depan. Pasalnya, antara Meizu dan Qualcomm sedang berseteru karena masalah pelanggaran paten. Bila Meizu benar akan memasang chipset Snapdragon untuk salah satu perangkatnya, maka nampaknya kedua perusahaan telah berbaikan. Hal ini berarti kita dapat melihat lebih banyak lagi chipset Snapdragon dalam smartphone Meizu di tahun 2018 dan seterusnya.

URL: http://selular.id/P9VAxd