Deretan Smartphone ini Bakal “Mejeng” di CES 2017?

Deretan Smartphone ini Bakal “Mejeng” di CES 2017?

5436

cesJakarta, Selular.ID – Consumer Electronic Show (CES) menjadi, salah satu ajang pameran yang selalu dinanti para penggiat teknologi di seluruh dunia. Seperti pameran para umumnya, berbagai vendor bisanya memanfaatkan event ini sebagai ajang “show off”, berbagai produk terbarunya.

Kondisi tersebut diperkirakan akan kembali mewarnai perhelatan CES 2017 yang rencananya, bakal dihelat pada 4 sampai 12 Januari 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Bahkah dari jauh-jauh hari, beberapa pabrikan ternama di industri ponsel, sudah mengkonfirmasi keikut sertaannya di ajang tahunan tersebut.

Banyaknya pabrikan ponsel ternama yang akan ikut serta di CES 2017, tak pelak membuat para konsumen penasaran dengan produk apa saja yang akan dipamerkan.

Lalu ponsel baru apa saja yang akan meramaikan CES 2017? Dilansir dari laman International Business Times, berikut ini deretan vendor dan produk yang diperkirakan siap memanaskan perhelatan CES 2017.

1. Asus 
Menghadapi CES 2017, Asus telah menyebar undangan dengan tajuk ‘Zennovation’. Namun perusahaan tersebut tak mengungkapkan informasi apapun terkait produk yang akan diperkenalkan tahun depan. Dari rumor yang berkembang, pabrikan asal Taiwan itu diramal akan merilis perangkat yang didukung chipset besutan Snapdragon. Hanya saja kemungkinan ponsel yang akan diperkenalkan, bukan Zenfone 4.

Prediksi lain yang mungkin terjadi adalah perkenalan Zenfone AR, seri smartphone Asus yang berbasis Project Tango dari Google. Informasi itu kian kuat karena CEO Asustek Jerry Shen telah memastikan kabar itu beberapa waktu lalu.

2. Samsung 
CES 2017 kabarnya akan dimanfaatkan Samsung dengan merilis smartphone dari lini Galaxy A. Sama seperti tahun sebelumnya, kemungkinan ada tiga model yang diperkenalkan pada gelaran kali ini, yakni Galaxy A3, A5, dan A7. Kabarnya ketiga produk tersebut, akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari seri terdahulu

Baca Juga:  Ini 5 Perusahaan dengan Pengajuan Paten Terbanyak di 2016

Diramalkan, seluruh seri Galaxy A 2017 diprediksi akan hadir dengan dukungan port USB-C. Untuk Galaxy A3 2017 besar kemungkinan desain yang diusung tak jauh berbeda. Namun spesifikasi utama, seperti chipset, RAM, termasuk kamera
ditingkatkan. Hal itu juga berlaku bagi seri Galaxy A5 dan A7 yang diperkenalkan bersamaan.

3. LG
Memafaatkan ajang CES 2017, LG diperkirakan akan kembali memperkenalkan smartphone dari keluarga seri V. Jika tahun lalu LG merilis V20 yang merupakan produk kelas premium, di CES 2017 pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan smartphone kelas menengah tipe V5.

Tak banyak informasi seputar modelsmartphone terbaru itu, tapi kemungkinan LG masih menyematkan port Micro-USB ketimbang USB-C. Kabar lain juga menyebut, ponsel pintar ini memiliki layar 5,5 inci dan dukungan pemindai sidik jari.

4. Huawei
CEO Huawei Richard Yu dipastikan akan memberi sambutan pada gelaran CES 2017. Untuk itu, perusahaan asal Tiongkok itu diramal bakal memperkenalkan produk terbaru untuk tahun depan. Produk yang dimaksud disebut-sebut adalah suksesor P9, namun laporan terkini menyebut produk itu masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan lain yang paling masuk akal adalah seri
Honor terbaru dengan desain bezel tipis.

5. Xiaomi
Keinginan merambah pasar Amerika Serikat, membuat Xiaomi untuk kali pertama akan ikut serta pada gelaran CES 2017. Tak ada informasi mengenai produk yang akan diperkenalkan perusahaan asal Tiongkok tersebut. Namun, Xiaomi sempat merilis teaser mengenai kegiatan yang akan dilakukan pada gelaran bergengsi tersebut.

Salah satu indikasinya adalah perusahaan itu berencana untuk memperkenalkan smartphone bagi pasar global, terutama wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

URL: http://selular.id/f4HLjO