Canon ingin Kudeta HP di Pasar Printer Format Besar

Canon ingin Kudeta HP di Pasar Printer Format Besar

SHARE

Jakarta, Selular.ID Tidak hanya ingin fokus bersaing di segmen printer sistem tangki/refillable, Canon juga semakin agresif di pasaran printer format besar untuk keperluan profesional. Untuk meramaikan pasar tersebut, Canon merilis empat printer seri ImagePrograf Pro 520, 540, 540S, dan 560S.
Berbicara peluang bisnis di kelas printer untuk keperluan profesioanal, PT Datascrip, selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia, turut mengungkap target untuk mendongkrak perolehan pangsa pasar pada 2017 mendatang.

Andreas Pakasi, Marketing Manager PT Datascrip, mengungkapkan pihaknya ingin menguasai sekitar 28 persen pasar printer format besar di Indonesia. “Angka tersebut sudah lebih besar dibandingkan tahun lalu, yang hanya sebesar 25 persen,” terangnya.

“Sementara ditahun 2017 nanti, target kami pangsa pasar large format Canon naik menjadi 30 persen dengan penjualan sebanyak 300 unit,” tambah Andreas.

Lebih lanjut Andreas menuturkan, total market size large format printer di Indonesia mencapai kisaran 1.000 unit per tahun. Dimana saat ini pihaknya masih ada di posisi runner up, di segmen printer format besar.

“Mungkin sementara ini belum bisa nomor satu karena belum masuk ke segmen lain, seperti cetak besar untuk industri tekstil. Untuk sekarang ini, di segmen printer format besar, HP masih jadi pemimpin pasar,” tandasnya.

URL: http://selular.id/QMvTWy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here