Bukan di Jakarta, Pelanggan Terbesar Alfacart.com Ada di …

Bukan di Jakarta, Pelanggan Terbesar Alfacart.com Ada di …

alfacart-okJakarta, Selular.ID – Jika melihat dari infrastuktur pendukung, tren, hingga gaya hidup masyarakat di Ibu Kota dan sekitarnya, tidak salah jika penduduk di kawasan Jabodetabek menjadi konsumen utama para e-commerce. Yup, hal tersebut memang tidak salah, hanya saja hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi Alfacart.com.

Menurut Ernest Tjahjana, Jabodetabek memang menjadi salah satu pasar utama, namun bukan menjadi yang terbesar.

“Berdasarkan data yang kami miliki, pelanggan utama Alfacart.com paling banyak justru datang dari kawasan Jawa Timur, khususnya Malang dan Sidorarjo.

“Secara keseluruhan dari segi wilayah, pasar terbesar ada di JAwa Timur dengan persentase 42%, disusul Jabodetabek 33,69% dan Jawa Tengah 17,66%. Sedangkan dari segi kota, transaksi terbesar ada di Malang dengan persentase 12,062%, selanjutnya ada DKI 14,212% dan ketiga Sidoarjo 6,061%,” jelas Ernest lebih detail.

Baca Juga:  Booming Travelling, Mayoritas Beli Tiket Secara Online

Lebih lanjut Ernest bertutur, bukan sesuatu yang aneh jika pelanggan e-commerce, justru lebih banyak datang dari luar kota Jakarta. Karena pada dasarnya kehadiran e-commerce, justru memberi kesempatan bagi para pelanggan di luar kota besar, seperti Jakarta untuk mendapat kesempatan yang sama untuk membeli produk yang diinginkan.

“Dulu konsumen di daerah kalau ingin belanja fashion sangat terbatas pilihannya, beda dengan dikota besar. Adanya e-commerce, membuat konsumen di daerah punya kesempatan yang sama dengan pelanggan di perkotaan, untuk membeli berbagai produk yang saat ini sedang menjadi tren,” tuntasnya.

URL: http://selular.id/qrBdRU