Agenda Infinix di 2017, Jajal Jualan Konvensional

Agenda Infinix di 2017, Jajal Jualan Konvensional

1208

infinix

Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone Infinix yang masuk pasar Indonesia pada Juni 2015 sudah menyiapkan sejumlah aksi ekspansi di awal 2017. Melalui seri terbaru Zero 4 dan Zero 4 Plus, perusahaan akan menggeber penjualan melalui jalur online serta offline.

Pemasaran smartphone Infinix memang lebih difokuskan pada jalur online. Jajaran ponsel Infinix seperti Hot Note, Hot 2, dan Zero 2, dan Note 3, bisa ditemui di situs e-commerce Lazada.

Andy Yan, Vice President of Infinix Mobility, mengungkapkan di tahun ini perusahaan juga bakal fokus menjual secara offline. “Saat ini kita memang masih fokus di online. Karena secara bisnis, pasar ini bisa lebih dipantau. Tapi di tahun 2017, kami masuk ke pasar offline dan mendistribusikan produk ke kota-kota di Indonesia karena melihat permintaan pasar,” jelasnya.

Untuk memperkenalkan produk Infinix kepada masyarakat Indonesia, Infinix Mobility sudah membangun “Infinix House” di Indonesia, yang bertempat di kawasan niaga elektronik Roxy Mas.

Baca Juga:  Menkominfo Terus Dorong Pemenuhan TKDN Dari Sisi Software

Tempat ini akan menjadi showroom atau ruang pamer berbagai produk Infinix, baik smartphone maupun aksesorisnya, sekaligus menjadi service center untuk pelanggan Infinix.

Tahun depan, seluruh ponsel Infinix yang sebelumnya diimpor dari Tiongkok juga bakal dirakit di Indonesia. Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility, menjelaskan bahwa tindakan ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mengikuti regulasi dari pemerintah. Bersama local partner, Infinix bakal memenuhi aturan pemerintah untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen untuk tahun 2017.

“Untuk komposisinya (hardware dan software), kami masih dalam diskusi dengan partner lokal di sini,” kata Marcia.

Proses perakitan tersebut bekerjasama dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia, mulai berjalan awal tahun ini pada sejumlah perangkat, diantaranya Infinix Note 3.

URL: http://selular.id/l2FKNh