​Advan: Siap atau Tidak Siap, TKDN 2017 Sudah Menghadang

​Advan: Siap atau Tidak Siap, TKDN 2017 Sudah Menghadang

954

Jakarta, Selular.ID – Pada awal Januari 2017 pemerintah sudah menetapkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 30% untuk perangkat 4G Ketetapan ini pun harus dipenuhi pemain global dan lokal.

Sebagai brand lokal, dikatakan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, produk besutan Advan sudah memenuhi TKDN  20%. Namun jika pada akhirmya pemerintah menetapkan 30% untuk TKDN, Advan  pun tidak bisa berbuat banyak.

“Kalau sudah aturan mau tidak mau, siap tidak siap kita harus siap, sejauh ini apa yang dianjurkan pemerintah pun sejauh ini dipenuhi,” ujar Tjandra di sela-sela peluncuran tablet Bima X (07/12/16).

Baca Juga:  Advan: Brand Lokal Citarasa Global (Interview Eksklusif)

Tjandra menuturkan, saat ini semua smartphone Advan sudah memenuhi 20% TKDN, jika tahun depan aturan itu ditetapkan TJandra menyebutkan hanya tinggal mengikuti.

Tjandra mengakui sampai saat ini pabrik Advan yang berada di Semarang hanya fokus pada perakitan smartphone bukan pembuatan.

“Kalau komponen utamanya sudah bisa diproduksi di sini , tentu tingkat TKDN-nya bisa menjadi lebih besar,” tutur Tjandra.

URL: http://selular.id/znhy3R