Semua Startup Bisa Masuk Ideabox Ventures, Asal …

Semua Startup Bisa Masuk Ideabox Ventures, Asal …

1071

andy-zinJakarta, Selular.ID – Guna merangkul startup untuk bisa tumbuh menjadi perusahaan, venture capital pun banyak bermunculan. Seperti Ideabox Ventures yang baru dibentuk oleh tiga perusahaan, di antaranya Indosat Ooredoo, Mountain Partners, dan Kejora.

Bagi yang tengah merintis sebuah perusahaan teknologi, namun terkendala, baik dari sisi dana maupun dari sisi pengetahuan untuk mengembangkannya, keberadaan venture capital memang sangat membantu.

Ideabox Ventures misalnya, perusahaan joint venture ini siap membantu para calon teknopreneur yang ingin mengembangkan bisnisnya. Namun, untuk masuk ke Ideabox Ventures dan mendapat pembiayaan serta pelatihan ada beberapa hal yang sepertinya patut disimak berikut ini.

Seperti dikatakan Andy Zain dari Kejora, Ideabox Ventures selain mencari produk yang relevan buat emerging market (seperti Indonesia), tetapi juga harus pakai teknologi.

“Kenapa pakai teknologi, supaya scalingnya tuh gampang, ngga perlu buka kios atau beli tanah, atau beli mesin. Nah itulah yang kita cari. Jadi, ada teknologi, media, telekomunikasi kenapa, karena itu kekuatan dari partner-partner kita,” kata Andy.

Jadi, lanjut Andy, kalau (startup) Anda memiliki hubungan dengan mobile, telekomunikasi, atau internet. Di sini Indosat akan mudah untuk membantunya. Sementara dari sisi teknologi, oleh karena mengerti dengan bidang ini, Andy pun mengatakan gampang untuk membantu.

Baca Juga:  ​Indosat Ooredoo: Dapat Frekuensi 2,1 Ghz Atau 2,3 GHz Tidak Masalah

Untuk masuk ke Ideabox guna mendapat bimbingan dan memperoleh pendanaan, ada dua jalur yang bisa bisa ditempuh para startup.

“Jalur masuknya tuh ada dua, satu kalau sudah siap mau scaling dengan cepat itu masuk ke Ideabox Ventures kita akan invest sampai 500 ribu dollar. Tapi kalau produknya lagi dibangun, kita juga jangan kecil hati, ada paket yang lebih kecil yang 50 ribu dollar dulu yang akan kita bantu supaya rapi. Jadi, ini challenge kita untuk merangkul startup yang lebih muda,” tandas Andy.

Bagi mereka yang  tertarik masuk ke Ideabox, selain gratis prosesnya juga tergolong mudah. Cukup masuk ke Ideabox kita Apply, mudah tanpa butuh waktu lama untuk mengisi form-nya. Jadi, kata Andy ‘do first step’ dulu itu yang paling penting.

Ideabox Ventures menyedakan dana hingga 500 ribu USD melalui venture capital fund, serta berbagai dukungan lain, di antaranya konsultasi strategis, dan komersial yang akan membantu preusahaan untuk tumbuh dan memperluas jangkauan bisnisnya. Bagaimana, tertarik?

URL: http://selular.id/mMSMug