Gandeng Facebook, Bukalapak Kini Punya Fitur BukaIklan

Gandeng Facebook, Bukalapak Kini Punya Fitur BukaIklan

bukalapak-facebookJakarta, Selular.ID – Guna memajukan UKM di Indonesia, Bukalapak menyediakan fitur baru yang disebut BukaIklan. Fitur hasil kerjasama Bukalapak dengan Facebook ini disebut akan menghadirkan opsi berlangganan iklan Facebook Ads kepada para pelapak. Melalui fitur ini, para pelapak dapat mempromosikan produk-produknya di Bukalapak dan melalui platform iklan Facebook secara efektif.

Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak mengatakan BukaIklan adalah kerjasama antara Bukalapak dan Facebook yang menggabungkan kekuatan kedua platform dalam membantu orang-orang menjalankan bisnisnya secara online.

“Dengan jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai lebih dari 1 juta pelapak dari total 9 juta pengguna, dan lebih dari 70 juta produk, ditambah dengan jumlah pengguna Facebook yang besar, maka kerjasama ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk UKM Indonesia khususnya pelapak Bukalapak,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak Facebook yang diwakili Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia, mengatakan pihaknya bahwa para konsumen di Indonesia unggul dalam pergeseran perilaku membeli melalui mobile. Untuk menghilangkan friksi bagi pembeli lokal dan penjual, Facebook pun bekerjasama dengan Bukalapak untuk membantu UKM mengembangkan usaha mereka dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

“Dengan pengguna Facebook yang mencapai 1,8 miliar orang di seluruh dunia dan lebih dari 88 juta pengguna di Indonesia akan menciptakan potensi baik bagi bisnis untuk berkembang dalam dunia mobile. Peluncuran fitur terbaru BukaIklan ini bertujuan untuk membuka kanal baru bagi UKM di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk membuka peluang-peluang baru bagi para UKM untuk berkembang,” ujar Waizly.

Dari sisi penggunaan, fitur BukaIklan disebut sangat mudah, iklan pelapak akan tampil dalam newsfeed Facebook. Pelapak juga bisa menentukan sendiri dengan mudah biaya yang dianggarkan untuk berlangganan fitur ini, dari mulai 250 ribu Rupiah sampai dengan 2,5 juta Rupiah. Pelapak hanya perlu memastikan bahwa saldo di BukaDompet cukup untuk berlangganan fitur ini.

“Dalam waktu dekat BukaIklan akan kami umumkan secara luas kepada semua pelapak, sehingga semua pelapak di Bukalapak dapat merasakan keuntungan dari berlangganan fitur ini,” tutup Willix Halim.

URL: http://selular.id/tJmWLR