Canon : Pasar Printer di Indonesia Masih Sexy

Canon : Pasar Printer di Indonesia Masih Sexy

SHARE

Denpasar, Selular.ID – Munculnya keniscayaan perilaku yang benar-benar paperless di Indonesia, nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Setidaknya hal tersebut disampaikan oleh Monica Arya Setiawan, Division Manager Canon Consumer Systems Products Div. PT Datascrip.

Menurut Monica, seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini, kebutuhan akan penggunaan printer tetap akan dibutuhkan. Kondisi ini pun belaku di Tanah Air.

“Saya melihat ke depannya, kita belum bisa benar-benar menerapkan paperless. Saat ini, mungkin masih dalam tahap pengurangan penggunaan kertas atau less paper. Kita bisa lihat kegiatan sehari-hari yang masih di antaranya menggunakan kertas,” jelasnya.

Lebih lanjut Monica menuturkan, di Indonesia penggunaan printer belum merata. Penggunaanya masih didominasi oleh kota-kota besar. Situasi ini menjadi salah satu poin yang membuat, pihaknya tetap optimis dengan pasar printer di Indonesia.

“Kami masih sangat yakin dengan potensi pasar di Indonesia. Apalagi dengan makin tumbuhnya UKM dan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sektor UKM akan menjadi salah satu fokus pemasaran printer Canon,” ucapnya.

“Total market size untuk inkjet printer saja diperkirakan masih 1,7 juta unit tahun 2016. Ini menandakan masih besarnya potensi bisnis printer ini,” timpal Monica menyudahi obrolan.

URL: http://selular.id/KOIp1C

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here