Menyongsong 5G, Ini yang Ditawarkan Qualcomm

Menyongsong 5G, Ini yang Ditawarkan Qualcomm

SHARE

image

Shanghai, Selular.ID – Pasca digelarnya 4G, kini banyak perusahaan teknologi yang menyongsong teknologi berikutnya, satu di antaranya adalah Qualcomm.

Raksasa teknologi chip mobile itu mengungkap sistem prototipe yang disebutnya sebagai 5G New Radio (NR), yakni platform difokuskan pada frekuensi di bawah 6 GHz.

Selain itu, 5G juga diharapkan dapat membuat penggunaan pita di atas 6 GHz ekstensif untuk menampung bandwidth yang lebih tinggi yang akan dibutuhkan untuk mendukung kecepatan yang diperkirakan lebih dari 1 Gbps. Qualcomm juga memiliki milimeter wave system yang menggunakan pita 28 GHz.

Durga Malladi, Vice President, Engineering, Qualcomm Technology, berujar ketika kita berpikir tentang 5G, kita akan bicara soal dimungkinkannya use case dalam jumlah yang sangat besar.

“Spektrum di bawah 6 GHz penting untuk membuat itu berjalan baik,” tandasnya. Bukan tanpa alasan, prototipe sistem sub-6 GHz disebut mampu menyajikan latensi yang sangat rendah dibanding dengan yang ada sekarang.

Tak ayal, Durga Malladi pun berujar bahwa protipe terbaru ini menandai bagian penting dari seluruh ujicoba 5G NR – 3GPP menggunakan istilah 5G New Radio sebagai bagian dari standar proses pengembangan karena dapat digunakan untuk mempengaruhi proses penetapan standar dan memastikan interoperabilitasnya dengan para pemain di industri nirkabel lainnya.

URL: http://selular.id/zmEAzc