Kenalkan Coding Sejak Dini, Axioo Gelar Lomba Game Keluarga

Kenalkan Coding Sejak Dini, Axioo Gelar Lomba Game Keluarga

SHARE

AXIOO-lombaJakarta, Selular.ID – Menggandeng Clevio Coder Camp, Komunitas Guru TIK (Kogtik), Eduspec serta didukung oleh Kemeterian Pendidikan Kebudayaan, Axioo menggelar acara ‘Lomba Game Keluarga’ di Car Free Day Jakarta. Mengenalkan coding atau software progamming kepada anak-anak sejak dini dengan cara yang menyenangkan merupakan tujuan dari acara yang digelar pada hari Minggu (22/05) kemarin.

“Banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan dengan menguasai coding dan Indonesia menyimpan potensi yang sangat besar. Kami ingin menyampaikan bahwa coding itu merupakan sesuatu yang keren,” ujar Ganjar Galuh.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, tumbuhnya perusahaan start-up di Indonesia belakangan ini adalah sangat didukung dengan keberadaan dan keahlian coder. “Coding dapat membuka lebih banyak jalan menjadi miliarder sebelum usia 25 tahun,” tandasnya.

Lomba Game Keluarga diikuti oleh tim keluarga di mana setiap tim mendapat tantangan untuk menemukan 6 pos game tersembunyi di zona Car Free Day sekitar fX Sudirman dan area Kemdikbud. Tim keluarga ditugaskan untuk memecahkan teka-teki games Star Wars, Minecraft, Angry Bird, Baymax, dan lain sebagainya.

Soal yang diberikan di setiap pos dirancang untuk menggugah anak-anak yang mengikutinya untuk bermain logika, berpikir runut, kreatif dan berimajinasi. Tim pemenang mendapatkan piala dari Kemdikbud, beasiswa kursus coder di Clevio Coder Camp, dan smartphone. Keluar sebagai pemenang keluarga Sarbini dari Jakarta.

“Bermain adalah kegiatan intrinsik alami yang dilakukan anak-anak. Melalui Lomba Game Keluarga ini kami ingin menyampaikan bahwa bermain adalah belajar, bukan bermain sambil belajar. Dengan game sebagai motivasi, anak-anak bebas bereksperimen dan berkreasi membuat berbagai topik pelajaran menjadi seru dengan computer programming, belajar bekerja sama, dan menjadi technopreneur cilik,” jelas Aranggi Soemardjan, Pendiri Clevio Coder Camp.

Dalam lomba tersebut, setiap tim peserta mengerjakan tantangan menggunakan tablet dual-OS Windows-Android, Windroid 9G+ dan Windroid 10G+ dari Axioo. Windroid sesuai digunakan karena sangat mendukung mobilitas selama perlombaan. Bentuknya yang mungil dan ringan ditambah dengan kapasitas baterai 6.000 mAh dan keyboard dock membuat peserta nyaman menyelesaikan tantangan lomba. Dalam waktu dekat, Axioo akan meluncurkan produk terbarunya yani MyBook, netbook berukuran 10 inchi, tipis, dengan keyboard yang dapat lurus hingga 180 derajat dan colorful.

URL: http://selular.id/IHdQkK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here