Esia Resmi Tutup Layanan, Kecuali di Jakarta

Esia Resmi Tutup Layanan, Kecuali di Jakarta

SHARE

esia-tutupJakarta, Selular.ID – Awal 2016 menjadi tahun terakhir bagi esia dalam melayani pelanggannya, setidaknya di luar pulau Jawa. Operator CDMA nasional itu mengumumkan penutupan layanan di tanah air secara bertahap sejak 1 Januari 2016.

Kalau tahun lalu operator yang identik dengan warna hijau itu resmi menghentikan layanan akses data, maka tahun ini giliran layanan dasar, voice dan SMS. Pelanggan di beberapa kota sudah benar-benar tidak bisa menggunakan nomor esia mereka.

Bagi pelanggan yang masih ingin menggunakan nomornya, dianjurkan untuk beralih ke jaringan Smartfren, dengan mengganti kartu esia dengan kartu Smartfren di gerai esia, beserta sisa pulsa yang dimiliki.

Berikut petikan pengumuman pada website resmi myesia.com:

Pelanggan Yang Terhormat,
Penghentian layanan Esia di beberapa kota telah dilakukan secara bertahap mulai 1 Januari 2016.

Silakan datang ke Gerai Esia terdekat untuk menukarkan kartu Esia Anda dengan kartu perdana Smartfren secara gratis berikut sisa pulsa Esia Anda.

Adapun daftar kota di pulau Jawa yang layanannya sudah distop adalah Semarang, Solo, Klaten, Wonogiri, Yogyakarta, Boyolali, Purwokerto, Cilacap, Tegal, Magelang, Salatiga, Surabaya, Mojokerto, Jember, Malang, Pasuruan, dan Kediri.

Sementara kota-kota di luar pulau Jawa adalah Denpasar, Mataram, Makasar, Manado, Banjarmasin, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Padang, Bukittinggi, dan Batam.

Lalu bagaimana dengan layanan esia di Jakarta?

Kepada Selular.ID, Teguh Anantawikrama, Chief Regulatory Officer Bakrie Telecom, menyampaikan bahwa layanan voice dan SMS esia di Jakarta dan seluruh wilayah Jawa Barat, serta Banten, tidak akan ditutup. “Kami masih beroperasi normal di area Jakarta, Jabar, dan Banten. Pelanggan tetap bisa menikmati layanan voice dan SMS dari esia, kecuali akses data,” ujarnya.

URL: http://selular.id/xNQU36

23 COMMENTS

  1. Hmm Di bekasi Dah kurang nendang lagi ni -_- dari paketan *123# nya gak bisa di akses dulu bisa dpt sms pemberitauan misalnya paket combo 20sms n 20Nelpon all op sekarang gak aktif paket nya kata cs nya Ketik COMBO 30 ke 123 gak ada respon -_- paket gak aktif pulsa full !! , sinyal bar dah 2 – 3 doank paling 5 lagi hoki doank, kalau terima tlp. / sms kata temen punya lo gak aktif ya >? apa padahal penuh semua dari sinyal sampai batere? dan kerja sama apa di jajah? gw iri sama si X and si A bisa akur gitu -_-

  2. Pak Ini esia udah ngk bisa nerima sinyal kirim dan terima sms? sy di bandung sejak 1 maret 2016 emang ngk ada lagi sinyal? padahal sy dibandung, gimn ini yah??

  3. Hadeh saya dari bekasi saya fikir kenapah dengan hp esia saya semenjak tgl 15 sinyalnya berubah jadi “X” saya bingung dari hari ke hari saya tunggu tapi sama saja ga taunya ini jawabannya .
    yg saya mau tanyakan apakah dengan menukar kartu dengan smartfren nomor lama kita kembali lagi,atau kartu smartfren bisa di pakai di hp esiia ?…

  4. Cibubur sudah beberapa tahun gak bisa/bermasalah, BTS nya kayaknya sudah dipasarahkan…
    dan per hari ini, Cibubur sudah tidak bisa lagi..di headset tulisannya “mencari” terus, dan ketika di telp, sudah tidak terdaftar…

  5. Di jakarta dan tangerang juga sudah tidak ada sinyal lagi saat ini.. Sudah berlangsung sekitar 1-2minggu
    Padahal menurut info diatas di jakarta masih akan terus beroperasi?

  6. Haiiis, esia, dah 2 minggu ga ada signal di Jakarta (kota tua, glodok, pluit), lha saya baru beli voucher-nya yg 50rebu, pas mau isi pulsa, eh koit esialnya, gimana nih?
    CS di Roxy pun dah tutup….

  7. Layanan ESIA Udah Tutup “SEMUA”… Sangat menyedihkan… Bertahun-tahun kita lewati dg penuh kenangan manis, sbg sahabat setia yg selalu menemani kebutuhan komunikasi dg tarif sangat merakyat… Terima kasih ESIA…

  8. esia vangke nih, pulsa hape gw masih 500rb an …
    mana ini nomer udah gw pake sejak esia lahir, dan yg nyesek y ini no gw pake buat relasi, tanya ke pihak smartfren pun ga ada tanggapan, hadehhh

  9. Iya,telpon rumah esia saya sudah gak aktip,tapi tagihan jalan terus,dikomplain gak ditanggapi,sungguh jahat esia ini,gayanya kayak preman aja.!

  10. kampretos… itu nomor dari jaman 2004… ilang dah semua relasi… orang ga ada pengumuman via sms… dari awal maret 2016.

  11. bagaimana yah dengan nasib stok chip isi esia stok masih banyak transaksi sdh tdk bisa lost signal gk jelas, pengguna dirugikan apalagi kami sebagai penjual pulsanya? ESIA oh ESIA

  12. bagaimana yah dengan nasib stok chip isi esia stok masih banyak transaksi sdh tdk bisa lost signal gk jelas, pengguna dirugikan apalagi kami sebagai penjual pulsanya? ESIA oh ESIA

  13. Di jakarta esia sdh tdk bs dipakai, esia saya kedua-duanya signalnya hilang..alias tdk aktif lg, pdhl plsnya msh ratusan…huaaa…:(((

  14. Ayoo Guys Belanja C4mera Dr0ne Dan H4ndPh0ne Bl4ckmark3t Mur4h Di J4min Am4n TerPerc4ya Inf0 P3mbeL1an invet P!n T0k0 5FC60576.. Buruu4n 4da Pr0m0 Besar2an Di Bulan Suci Ramadhan..Jang4n Samp4i KeHab1san St0ck Loo Guyss..?.

  15. sangat dirugikan saya punya nomor esia yang sangat cantik karena kembar dengan dua no GSM saya hanya beda angka awalan saja…sangat di sayangkan sudah gak bisa dipakai lagi, pas datang ke CS pun untuk tukar no esia dg smarfren dikasih nya nomor jelek tidak persis dengan nomor esia… seharusnya esia tetap memberikan layanan yg baik dan tidak mengecewakan, minimal nomor tetap sama meski harus pindah ke jaringan smartfren….

  16. 021 nya ini yg bikin TRUST. kalo beralih ke smartpret sama aja lah kayak extensi HP 08888888. dulu sejak masih pake esia, gue dpt client dr malaysia, singapore, USA, & ausi. extensi 021 ini dikiranya nomor perusahaan hahaha

    Kangen euy.. kalo bisa si smartpret extensi ganti ke 021 kek biar enak makenya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here