Selain Microsoft, Oracle Sebut Punya 3 Layanan Area Cloud yang Lengkap

Selain Microsoft, Oracle Sebut Punya 3 Layanan Area Cloud yang Lengkap

image

Jakarta, Selular.ID – Disadari atau tidak,  banyak sekali data yang kita pergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dokumen, foto, video, lagu, film, aplikasi, atau permainan.  Kita bisa menggunakan data tersebut untuk diolah dalam pekerjaan. Sehingga data tersebut disimpan di tempat penyimpanan data yang aman. Salah satunya cloud.

Sebagian orang sudah mulai menyimpan datanya dengan cloud sebuah media penyimpanan data online, di sini kita dapat menyimpan data pada server virtual yang tersedia. Data yang telah disimpan di cloud bisa kita akses kapan dan di mana saja selama kita terhubung dengan internet.

Erwin Sukiato Country Managing Director Oracle Indonesia menuturkan, untuk cloud, Oracle menawarkan ketiga area layanan cloud yang tidak banyak dimiliki kompetitornya. Erwin menyebutkan kalau saat ini bisa dikatakan hanya Oracle dan Microsoft yang memiliki 3 are layanan cloud seperti software as service (SaaS), platform as services (PaaS) dan infrastructure as a services (IaaS).

Baca Juga:  Cloud Dorong Transformasi Bisnis Cepat

“Ketiga layanan ini penting untuk menyediakan pelanggan dengan lingkungan cloud yang lengkap yang mendukung kebutuhan mereka selama 10 hingga 20 tahun kedepan,” ujar Erwin.

Selain itu, Erwin menambahkan kalau layanan cloud selain praktis, memiliki keamanan yang bisa diandalkan serta mempunyai kecepatan yang cukup baik dalam kinerja. Dengan kemudahan yang didapat menggunakan cloud, Erwin berharap kedepannya banyak perusahaan yang menggunakan cloud untuk keamanan data.

“Saya yakin kedepannya banyak perusahaan yang menggunakan cloud, dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan” pungkas Erwin.

URL: http://selular.id/UXep8N