Penjualan Windows Phone Semakin Terpuruk

Penjualan Windows Phone Semakin Terpuruk

2182

windows phone

Dengan bekal sebagai salah satu raksasa teknologi, Microsoft ikut meramaikan pasar smartphone dunia. Sayang, kiprah Microsoft dengan ragam produk berbasis Windows Phone, masih jauh dari harapan. Bisa dikatakan hingga saat ini, Windows Phone masih menjadi penggembira, lantaran kalah bersaing dengan produk berbasis iOS, apalagi Android.

Bahkan ketika Microsoft merilis Windows 10 Mobile guna mendongkrak penjualan, ternyata langkah tersebut tidak berpengaruh banyak pada daya beli konsumen.

Menurut laporan lembaga analisis Gartner, pangsa pasar Windows Phone pada kuartal ketiga tahun ini terus merosot ke angka 1,7 persen, padahal di momen yang sama tahu lalu pangsa pasarnya mencapai 3 persen.

Dari laporan tersebut diketahui juga, bahwa Windows Phone hanya berhasil terjual 5,8 juta unit di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini. Jumlah ini menurun jauh dari tahun sebelumnya yang mencapai 9 juta unit.

Baca Juga:  Ini Dia Lima Finalis Microsoft Imagine Cup 2017

Menariknya, walau belum juga sukses di ranah smartphone, Microsoft dipastilan masih akan terus merilis perangkat baru. Kabarnya Microsoft sedang bersiap untuk merilis dua perangkat Windows Phone terbarunya, yakni Lumia 950 dan 960 XL. Keduanya akan menjadi Windows Phone pertama yang menggunakan Windows 10.

Kendati demikian, beberapa pihak menilai bahwa dua smartphone tersebut belum mampu menolong penjualan Windows Phone. Hal ini dikarenakan kedua produk itu dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

URL: http://selular.id/Dagwsx
  • @atalantageese

    sebenere bagus, tp app kurang lengkap di wp..