Venturra Capital Lepas Rp2.1 Triliun Untuk Startup Teknologi di Asia Tenggara

Venturra Capital Lepas Rp2.1 Triliun Untuk Startup Teknologi di Asia Tenggara

916
Venturra Partners
Venturra Partners

Jakarta, Selular.ID – Asia Tenggara merupakan salah satu pasar ekonomi yang paling menjanjikan dengan jajaran wirausahawan terbaik di dunia. Perkembangan luar biasa dalam industri teknologi di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir di mana kualitas para wirausahawan dan investor meningkat dengan sangat pesat. Melihat potensi tersebut, Venturra Capital, venture capital (VC) independen yang disponsori oleh Group Lippo, mengumumkan peluncuran Venturra Capital Fund I dengan dana sebesar USD150 juta atau sekitar Rp2.1 triliun yang dipimpin oleh Rudy Ramawy, Stefan Jung, dan John Riady sebagai Managing Partners.

Dengan komitmen modal sebesar USD150 juta, Venturra akan berinvestasi di dalam ekosistem teknologi yang sedang berkembang pesat dan didukung oleh faktor penunjang makroekonomi jangka panjang.

Baik Rudy Ramawy, Stefan Jung, dan John Riady, pernah berinvetasi di beberapa perusahaan seperti GrabTaxi, Traveloka, Bridestory, Munchery, HappyFresh, MatahariMall.com dan berbagai perusahaan start-up sukses lainnya

Baca Juga:  PopLegal: Layanan Jasa Hukum Online, Real Time dan User Friendly

Venturra Capital akan memprioritaskan Indonesia dan Asia Tenggara, dan akan berinvestasi di perusahaan teknologi dalam tahap pertumbuhan awal yang bergerak di sektor kebutuhan konsumen berbasis teknologi, termasuk eCommerce, pelayanan finansial, pelayanan kesehatan, dan pendidikan.

“Kami sangat senang dapat berkontribusi ke dalam ekosistem digital yang dinamis dan berkembang dengan pesat di Indonesia dan Asia Tenggara,” ungkap Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra.

Venturra bakal merangkul para founder startup untuk membantu perusahaan rintisan mereka agar bertumbuh secara cepat sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat kepada para pengguna dan juga imbal hasil secara konsisten kepada para investor. Semua investasi di bidang teknologi yang dilakukan oleh Grup Lippo di bawah Lippo Digital Ventures (LDV) akan digabungkan dengan Venturra Fund I.

URL: http://selular.id/TjTWzx