LadyJek, Layanan Ojek Online Khusus wanita Siap “Mengaspal”

LadyJek, Layanan Ojek Online Khusus wanita Siap “Mengaspal”

image

Jakarta, Selular.ID – Layanan ride Sharing terutama ojek saat ini memang sedang menjadi fenomena tersendiri di kota-kota besar Indonesia. Jadi jangan heran jika saat ini pelaku layanan ride sharing ojek semakin bertambah. Setelah ada Blu-Jek dan Top-Jek yang nota bene sebagai pendatang baru, kali ini bersiapkan menerima kehadiran LadyJek.

Di antara penyedia layanan sejenis, LadyJek bisa dikatakan paling berbeda. Sesuai dengan namanya, LadyJek merupakan layanan ride sharing ojek yang seluruh driver-nya adalah wanita. Tidak hanya itu saja, Ladijek juga hanya melayani penumpang wanita.  Fokus untuk merekrut pengemudi serta penumpang khusus wanita, menjadi senjata utama LadyJek untuk berkompetisi dengan layanan sejenis.

Dari rilis yang diterima Selular.ID, Brian Mulyadi, Pendiri LadyJek, menceritakan bahwa ide membuat usaha tersebut terinspirasi dari ceruk pasar yang belum tergarap.”Ojek digital lain memang mengoperasikan layanannya untuk semua kalangan, sehingga baik driver maupun penumpang bervariasi. Padahal, ada juga penumpang wanita yang sebenarnya tidak nyaman bila dibonceng pria atau sebaliknya,” tutur Brian dalam keterangan resminya.

Brian menambahkan, sudah ada sekitar 700 hingga 800 pengemudi wanita yang siap mengantar penumpang di wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk proses perekrutan lebih lanjut, mereka telah menyiapkan kantor di Cengkareng, Bekasi, dan Tangerang.

Berbicara tarif, pengguna bisa memesan ojek wanita dengan tarif Rp 25.000 untuk enam kilometer pertama dan selanjutnya tarif berlaku flat Rp 4.000 per kilometer berikutnya. Untuk sementara ladyJek baru akan melayani menumpang di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Saat ini aplikasi LadyJek baru tersedia untuk ponsel Android, sedangkan untuk versi iOS baru rilis minggu depan.

URL: http://selular.id/Wqy3UV