Setiap Hari 21Express Kirim 50 ribu Ponsel ke Pelosok Negeri

Setiap Hari 21Express Kirim 50 ribu Ponsel ke Pelosok Negeri

SHARE

IMG04355-20150908-0826Jakarta, Selular.ID – Pertumbuhan ponsel yang mengalami kenaikan pun menjadi tambang emas bagi 21Express, karena sudah 15 tahun 21Express menjadi mitra Erajaya dalam pengiriman ponsel ke seluruh Indonesia.

Disebutkan Tjia Anastasia Pendiri dan CEO 21Express, pengiriman ponsel ke seluruh Indonesia berbeda dulu dengan sekarang. Menurutnya ketika pertama kali ponsel tersedia di pasaran harganya masih mahal dan hanya mampu dijangkau kalangan tertentu saja pengiriman ponselnya terbatas. Namun ketika harga ponsel terjangkau, pengiriman ponsel menjadi banyak setiap harinya.

Dalam satu hari 21Express mengirimkan sekitar 50 ribu unit, sehingga dalam satu bulan sekitar 130 ribu unit sampai ke seluruh Indonesia. Tjia mengakui pulau Jawa merupakan kota yang banyak pengiriman ponselnya.

“Dalam satu hari sekitar 50 ribu unit kami mengirim ponsel, dan pengiriman paling banyak berada di pulau Jawa, angkanya saya kurang tahu pasti tapi pulau Jawa mendominasi pengiriman ponsel,” kata Tjia.

Sementara, Djatmiko Wardoyo Director Marketing and Communications Erajaya menyebutkan hal yang tidak berbeda jauh, menurutnya permintaan pasar akan ponsel luar biasa besarnya, sehingga dalam satu hari Erajaya harus mengirimkan sekitar 50 ribu ponsel kepada 21Express, terkadang permintaan pasar lebih besar dari barang yang datang ke Erajaya.

“Kadang ada brand-brand tertentu yang peminatnya banyak tapi stoknya terbatas, sehingga kondisi barang tidak tersedia di pasar kerap di jumpai jika permintaan begitu banyak,” ujar Djatmiko.

URL: http://selular.id/K7MwMQ