Bisnis Online Menjamur, 21 Ekpress Kembangkan Sayap

Bisnis Online Menjamur, 21 Ekpress Kembangkan Sayap

SHARE

IMG04359-20150908-0915Jakarta, Selular.ID – Lembaga riset Independen IDC mencatat pertumbuhan e-commerce sebesar 42% dari tahun 2012 hingga 2015. Menjamurnya bisnis online di Indonesia ini membuat 21 Experess melebarkan sayapnya dengan melayani jasa titipan dan ekpedisi untuk pelanggan ritel.

Tjia Anastasia, Pendiri dan Ceo 21Experss meyampaikan hampir 70% orang yang tinggal di kota-kota kecil sudah mulai belanja online. Sehingga untuk memudahkan pengiriman barang bagi para pelaku bisnis online tersebut maka 21Experess akan mengembangkan sayapnya untuk jasa pengiriman dalam lingkup lebih kecil.

Untuk jasa pengiriman yang menyasar segmen ritel Tjia Anastasia, menyebutkan akan mulai dilakukan tahun ini juga, namun kapan pastinya, Tija masih merahasiakan karena masih ada hal-hal yang harus diselesaikan. 

Untuk merambah pengiriman ritel ini, 21 Express mempersiapkan berbagai hal mulai dengan penambahan armada, dan pengembangan agen di setiap kota.

Penambahan armada yang dilakukan 21Express sendiri mencapai 10 hingga 20% dari armada yang sudah ada sehingga akan memudahkan pengiriman barang hingga ke pelosok.

Selain penambahan armada, 21Express yang saat ini didukung 30 cabang yang tersebar di kota-kota di Indonesia, jyga akan mengembangkan agen-agen kecil yang siap menampung semua pengiriman. Pengembangan agen untuk tahap pertama adalah 200 agen di tiap kota. Sehingga diharapkan Tjia,  ketika orang akan mengirimkan barang, terbantu dengan adanya agen-agen kecil yang disiapkan 21Express.

“Harapan kami, ketika Anda keluar untuk mengirimkan barang, sudah ada agen yang membantu dan mengirimkan barang sampai tujuan, semoga agen yang akan kami kembangkan sampai akhir tahun melebihi target,” pungkas Tjia.

URL: http://selular.id/Pguz7W