Telkomsel Siapkan 8 Juta USIM Sampai Akhir Tahun 2015

Telkomsel Siapkan 8 Juta USIM Sampai Akhir Tahun 2015

SHARE

image

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel baru menggelar internet cepat berbasis mobile ini di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Medan yang memanfaatkan spektrum 900 MHz. Sementara, satu kota lainnya yaitu Makassar yang menggunakan spektrum 1800 MHz.

Operator plat merah ini pun mengaku telah menyiapkan sekitar delapan juta kartu SIM khusus 4G hingga akhir tahun 2015 sebagai persiapan edukasi pelanggannya untuk beralih ke penggunaan layanan 4G Long Term Evolution (LTE).

“Hingga akhir tahun ini kami telah menyiapkan delapan juta kartu SIM 4G untuk pelanggan,” ujar Yudi C. Anwar, GM Marketing Intelligence Telkomsel, di sela-sela acara “#Ngabuburit4Gue” di Kawasan SCBD, Jakarta, (8/7/2015).

Di enam kota tersebut, Telkomsel mengklaim terus mengalami pertumbuhan dari sisi pelanggan 4G setelah peluncuran layanan jaringan generasi keempat itu sejak akhir Desember 2014 kemarin.

Saat launching bersama 4G LTE tahap kedua oleh seluruh operator di Makassar, Telkomsel bahkan mengklaim di tiga hari pertama pelanggan 4G-nya bertambah 4 ribu.

“Dari 140 juta total pelanggan, sekarang baru ada 720 ribu pelanggan yang sudah menggunakan 4G LTE,” jelasnya.

Telkomsel menurut Yudi terus mengekspansi layanan 4G-nya ini ke seluruh Indonesia. Ketika disinggung kota mana yang akan disasar oleh pihaknya, Yudi masih belum bisa membeberkannya secara spesifik.

“Kemungkinan pasti kota-kota yang sudah dilakukan refarming. Semua orang sudah tahu, nanti mungkin Menado kota selanjutnya,” pungkas dia.

URL: http://selular.id/O6LgIo