Atasi Krisis Jaringan, BlackBerry Akusisi AtHoc

Atasi Krisis Jaringan, BlackBerry Akusisi AtHoc

Kantor BlackBerry
Kantor BlackBerry

Jakarta, Selular.ID – BlackBerry telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi penyedia solusi krisis komunikasi, AtHoc. Transaksi kuisisi ini akan diselesaikan oleh BlackBerry pada kuartal ketiga tahun 2016, berdasarkan tahun Fiskal BlackBerry.

AtHoc merupakan penyedia solusi terkemuka untuk jaringan krisis komunikasi yang aman dengan piranti perangkat lunaknya yang dapat mendukung orang, perangkat maupun organisasi dapat bertukar kritikan informasi secara real-time demi operasi kesinambungan bisnis.

Piranti AtHoc nantinya akan terintegrasi dengan portofolio yang dimiliki Blackberry Enterprise beserta jaringan globalnya untuk menawarkan pelanggan kemampuan baru untuk keselamatan, keamanan dan komunikasi bisnis di saat kritis.

John Chen, CEO Blackberry, menyatakan akuisisi ini sebagai investasi strategis untuk pihaknya. AtHoc mempunyai banyak klien, mulai dari sisi pemerintahan sampai korporat.

“BlackBerry membuat investasi strategis untuk keamanan, privasi dan Internet of Things dan mengakuisisi AtHoc akan memungkinkan kami untuk menyediakan pendekatan komunikasi yang holistik dan menyeluruh,” kata Chen.

Sementara Presiden sekaligus CEO AtHoc, Guy Miasnik, menyebutkan bahwa terdapat kesamaan visi antara AtHoc dan Blackberry, selain juga menilai bahwa kesepakatan ini akan memberikan peluang bagi pihaknya untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Menjadi bagian dari BlackBerry akan memberikan kami kemampuan untuk mengembangkan kemampuan bisnis dengan lebih cepat serta mengembangkan jangkauan global kami dan memperkenalkan aplikasi baru untuk platfrom AtHoc, sambil terus melayani pelanggan kami dari sisi pemerintahan dan juga perusahaan,” ujar Miasnik menambahkan.

Bagi AtHoc, akuisisi ini memungkinkan mereka memperluas skala bisnis secara global dan penyediaan aplikasi baru menggunakan platform yang aman untuk komunikasi massa.

URL: http://selular.id/KdXcQX