Yah!! Facebook Lite Belum Hadir di Indonesia

Yah!! Facebook Lite Belum Hadir di Indonesia

FacebookLiteJakarta, Selular.ID – Walau koneksi internet di tempat Anda lelet, masih banyak celah yang bisa digunakan agar tetap eksis bersosialisasi di jejaring sosial. Khusus bagi pencinta Facebook yang sulit mengakses jejaring tersebut, lantaran koneksi internet yang lemot, kini sudah tersedia Facebook Lite.

Aplikasi Facebook Lite sebenarnya tak jauh berbeda dengan aplikasi Facebook regular, hanya saja banyak pemangkasan fitur yang dilakukan Facebook. Misalnya, pengguna Facebook Lite tak akan bisa menonton video yang di-share oleh teman Facebook-nya.

Sesuai namanya yang Lite, aplikasi ini hadir kapasitas yang sangat ringkas. Ukuran filenya disebut tak sampai 1 MB. Praktis, proses download dan install aplikasi Facebook Lite dapat dilakukan dengan cukup cepat, meski dengan kecepatan internet yang terbatas. Dengan kapasitanyas yang sangat ringkas tersebut, Facebook juga mengklaim aplikasi Facebook Lite dapat dengan cepat terbuka sesaat setelah diklik pengguna.

Baca Juga:  Pengguna di Indonesia Bisa Nikmati Game Instant di Facebook Messenger?

“Kami membuat Facebook Lite untuk memberikan performa yang lebih cepat, dan sangat data-efisien. Bahkan ketika koneksi internet sangat terbatas,” ujar Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Kabarnya Facebook Lite dikatakan sudah mulai bisa dirasakan oleh pengguna di sejumlah negara di Asia. Sayang saat Selular.ID mencoba mencari aplikasi tersebut di perangkat Android redaksi, sepertinya Facebook Lite belum tersedia bagi konsumen di Tanah Air. Berdasarkan info yang Selular.ID dapat dari Forbes, selain di Asia, aplikasi tersebut segera mendarat di negara-negara lainnya di daratan Amerika Latin, Africa, dan Eropa akan menyusul beberapa minggu setelahnya.

“Kami akan terus bekerja agar bisa menghubungkan seluruh dunia, dan kami akan terus mengembangkan layanan sampai setiap orang bisa saling terhubung,” pungkas Mark.(Ind)

URL: http://selular.id/wUnib1