Oppo Nyatakan Sanggup Penuhi TKDN

Oppo Nyatakan Sanggup Penuhi TKDN

Pembangunan pabrik Oppo di Banten
Pembangunan pabrik Oppo di Banten

Jakarta, Selular.ID – Satu-persatu vendor ponsel asal Tiongkok menyatakan kesanggupan untuk memenuhi regulasi pemerintah terkait kewajiban penerapan kandungan lokal 30 – 40 persen, yang akan berlangsung pada periode 2015 hingga 2017. Pada tahun 2015 ini produsen smartphone diharapkan dapat mematuhi target angka TKDN 30 persen. Pabrikan ponsel yang mengemukakan komitmennya kali ini tak lain adalah OPPO.

“Indonesia merupakan pasar terpenting OPPO, kedua setelah Cina, Kami masih ingin memasarkan produk kami di Indonesia jadi kami akan tunduk pada regulasi yang akan diberlakukan oleh pemerintah Indonesia,” ujar Jet Lee, CEO Oppo Indonesia. Dari pengakuan tersebut, OPPO nampaknya optimis dapat memenuhi target tahun ini.

“Setidaknya kita hampir mencapai angka TKDN 25 persen dari target yang telah ditentukan pemerintah, hal tersebut dihitung dari pendirian pabrik dan perekrutan tenaga kerja lokal yang sedang kami rintis,” tambah Jet Lee.

Baca Juga:  Ini Daftar Service Center Oppo Terbaru

Di samping komitmen TKDN, OPPO juga memiliki rencana akan mengembangkan divisi litbang di Indonesia. Perusahaan yang identik dengan latar belakang warna hijau itu sendiri saat ini sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan industri komponen telekomunikasi seperti baterai, casing dan komponen lainnya.

Demi memuluskan segala rencana, OPPO saat ini sudah membangun pabrik yang berada di wilayah Tangerang, Banten, termasuk mempersiapkan mesin – mesin produksi yang nantinya akan dirakit oleh tenaga–tenaga ahli Indonesia. Perakitan dengan tenaga lokal ini dapat menambah perhitungan persentase dari TKDN. Rencananya pabrik ini akan beroperasi di bulan April 2015 dan ditargetkan dapat memproduksi 500.000 unit smartphone per bulan yang ditujukan untuk konsumsi dalam negri.

URL: http://selular.id/qtUG1