Sandisk Luncurkan MicroSD Berkapasitas 64Gb

Sandisk Luncurkan MicroSD Berkapasitas 64Gb

19 September 2011 14:30
Bagi Anda pengguna smartphone atau tablet keluaran terbaru, berapa kapasitas MicroSD yang Anda miliki? Bisa ditebak maksimum kapasitas MicroSD Anda tak lebih dari 16 atau 32Gb. Tapi ternyata masih ada yang jauh lebih besar, Sandisk, manufaktur kartu memori asal Silicon Valley, AS, baru-baru ini telah mengumumkan hadirnya kartu memori MicroSDXC Mobile Ultra berkapasitas 64Gb.

Hadirnya kartu memori ini cukup mengejutkan, mengingat hingga kini bisa dibilang masih jarang atau bahkan belum ada smartphone atau tablet yang mampu membaca MicroSD 64Gb. Padahal Sandisk merancang kartu memori ini untuk digunakan pada smartphone. Menurut pihak Sandisk, untuk bisa menggunakan kartu memori ini perangkat smartrphone/tablet harus mampu membaca data memori minimal 6Mb per detik dalam keadaan terfragmentasi. Sedangkan performa tertinggi smartphone untuk membaca kartu memori adalah 30Mb per detik.

Dari penjelasan diatas, jelas vendor smartphone dan tablet harus menyesuaikan kemampuan batch spesifikasi pada perangkat yang dimiliki. Bila hal ini sukses, nantinya untuk pertama kali manufaktur kartu memori dapat men-drive pasar smartphone. Dengan kapasitas memori yang besar, MicroSD berukuran mungil ini ternyata dijual cukup mahal, yakni US$219, atau hampir mendekati Rp2 juta. (Haryo Adjie Nogo Seno)

 

Sumber : www.sandisk.com (16/9/2011)
URL: http://selular.id/8dQWl