Video : Nokia Klarifikasi Kekeliruan Penggunaan Fitur OIS di Kamera Lumia 920...

Video : Nokia Klarifikasi Kekeliruan Penggunaan Fitur OIS di Kamera Lumia 920 PureView

6 September 2012 17:30
Bertujuan memperkenalkan fitur terbaru dalam kamera berteknologi PureView di Nokia Lumia 920, Nokia merilis sebuah video berdurasi lebih dari satu menit. Dalam video tersebut, ada dua model masing-masing pria dan wanita memperagakan kegiatan mereka yang terjepret dalam kamera. Baik dalam keadaan bergerak maupun statis, semua terekam sempurna.Memang terdapat perbedaan nyata antara penggunaan fitur Optical Image Stabilization (OIS). OIS berguna menghilangkan gambar kabur (blur) dan meningkatkan kecerahan gambar yang diambil bahkan saat dalam kondisi cahaya rendah.

Namun, sebuah pemberitaan yang dilansir The Verge (5/9/2012) mempertanyakan kredibilitas Nokia. Dalam syuting video itu, terdapat kejanggalan yang terlihat bila diperhatikan secara mendalam. The Verge menuduh Nokia tidak menggunakan fitur OIS dari kamera Lumia 920 PureView secara langsung, namun memakai fitur pada kamera profesional. Karena dalam tayangan detik ke 27, nampak sebuah van dan kamera DSLR (Digital Single-Lens Reflex).

Berselang tidak lama, Nokia berusaha menjernihkan situasi yang berkembang melalui situs conversations.nokia.com (6/9/2012). Vendor asal Finlandia tersebut mengungkapkan video itu hanya menunjukkan representasi fitur OIS saja tanpa bermaksud berasal dari Lumia 920. Dalam pernyataannya tersebut, Nokia turut menyertakan video singkat dari Lumia 920 PureView yang masih menggunakan prototipe OIS. Silakan simak kedua video di bawah ini. (Choiru Rizkia)

 
Video OIS bukan dari Nokia Lumia 920 PureView
Dan ini video fitur OIS dari Nokia Lumia 920 PureView
Sumber : www.conversations.nokia.com
URL: http://selular.id/hLx3f