Samsung SM-A500, Ponsel Metal Versi Murah Galaxy Alpha

Samsung SM-A500, Ponsel Metal Versi Murah Galaxy Alpha

SHARE
11 September 2014 09:30
Sering dicemooh gemar menggunakan bahan plastik bagi sebagian besar ponselnya di masa lalu, membuat Samsung mulai beralih ke material lain, khususnya metal. Mengikuti seri Samsung Galaxy Alpha yang menggunakan bahan logam, kabarnya ada ponsel lain yang juga bakal mengadopsi full metal di seluruh bodinya.
Perangkat yang sudah dibocorkan memiliki nomor model SM-A500 yang akan memulai debut di kelas baru ponsel Samsung, atau bisa juha disebut sebagai versi murah dari Galaxy Alpha. Seperti laporan yang disampaikan oleh SamMobile (8/9/2014), Samsung tak lagi menggunakan logam pada sisi-sisi bodinya saja, tetapi pada bagian belakang juga sehingga ponsel dengan model SM-A500 tersebut memiliki cover atau penutup belakang yang tidak bisa dilepas sama seperti yang dimiliki oleh iPhone. Pada Galaxy Alpha, Samsung masih menggunakan kulit imitasi untuk menjadi penutup bagian belakang. Sehingga dengan hadirnya ponsel full metal ini, mungkin akan menambah rasa premium para penggunanya.
Meski terlihat dari segi desain dan spesifikasi material yang akan dimiliki, tetapi Samsung SM-A500 dikabarkan memiliki spesifikasi mid-range yaitu menggunakan layar sebesar 5 inchi dengan resolusi Super AMOLED HD 1280 x 720 pixels. Dapur pacunya bakal diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad-core.
Sementara fitur kamera utama, terdapat kamera 8 MP dan kamera 5 MP untuk bagian depan. SM-A500 yang belum diketahui nama peluncurannya ini juga memiliki penyimpanan internal sebesar 16 GB, dengan penopang baterai sebesar 2.330 mAh. Smartphone ini juga dikatakan memiliki mode hemat daya seperti yang terdapat pada Galaxy S5. Sementara beberapa fitur sensor sidik jari, pengukur denyut jantung, serta ketahanan air dan debu tak bakal ditemukan di SM-A500. Tetapi tak seperti Galaxy Alpha, smartphone akan memiliki slot microSD yang kabarnya merupakan slot hibrida, dimana kartu microSD dan nano SIM bisa dimasukan.
Spesifikasi SM-A500 menegaskan kembali fakta bahwa Samsung mencoba membuat perangkat menarik di kelas mid-range, mungkin menjadi strategi ampuh menaklukan pasar berkembang yang kini tengah dibombardir oleh ponsel-ponsel dari Tiongkok. (Choi)

 

Sumber : http://www.sammobile.com/
URL: http://selular.id/nOvc3