2015, Windows Phone Selangkah Dibelakang Android

2015, Windows Phone Selangkah Dibelakang Android

1
0
SHARE

30 March 2011 16:30
Lembaga riset dan analisis pasar IDC, mengumumkan prediksi pasar smartphone pada tahun 2015. Hasil prediksi IDC terbilang mengejutkan, Windows Phone disebutkan bakal menjadi sistem operasi smartphone terpopuler kedua setelah Android. Prediksi IDC ini berarti menumbangkan Apple iPhone yang selama ini menempati urutan terpopuler kedua.
Microsoft selama ini terus kehilangan market share hingga diluncurkannya Windows Phone 7 tahun lalu. Aliansi antara Microsoft dan Nokia diperkirakan banyak pihak akan menghasilkan hardware yang kapabel untuk dikombinasikan dengan platform baru Windows Phone. “Kami memperkirakan gadget Nokia dengan Windows Phone pertama akan diluncurkan pada tahun 2012. Dan pada tahun 2015, kami memperkirakan Windows Phone akan menjadi OS (operating system) nomor dua selangkah dibelakang Android.” ujar Ramon Llamas, senior Research Analyst IDC dalam siaran pers yang diterima Selular Online, Selasa (29/3/2011)
Menurut IDC pertumbuhan pelanggan dan pengguna yang memanfaatkan smartphone dengan fitur yang lebih maju akan membuat pasar smartphone tumbuh hingga 49,2 persen di tahun 2011, lebih cepat 4 kali lipat dibanding pertumbuhan pasar handphone seluruhnya. Untuk memenuhi keinginan pasar akan smartphone yang terus meningkat, antar vendor saling bersaing meluncurkan model terbaru dalam dua tahun ini. Persaingan pasar ini juga melahirkan kompetisi yang ketat antar OS smartphone. “Android siap mengambil alih pimpinan OS smartphone di tahun 2011 setelah berhasil mengejar ke posisi 2 tahun lalu,” ujar Ramon Llamas. (Dissa Naratania)

 

Sumber : http://www.idc.com
The short URL of the present article is: http://selular.id/fapEW