Kakao Luncurkan Fitur Free Call di BlackBerry

Kakao Luncurkan Fitur Free Call di BlackBerry

SHARE
3 October 2013 13:00
Kakao mengumumkan bahwa para pengguna BlackBerry di Indonesia telah dapat menggunakan fitur Free Call KakaoTalk mulai 1 Oktober 2013. Fitur baru yang diluncurkan menjanjikan pengalaman ber-KakaoTalk yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pengguna BlackBerry, selain Android dan iPhone di Indonesia.

Fitur Free Call KakaoTalk tersedia di BlackBerry melalui jaringan 3G. Para pengguna dapat memanfaatkannya hanya dengan membayar biaya akses data atau berlangganan paket BlackBerry yang mencakup penggunaan data KakaoTalk. Fitur ini juga dapat dinikmati secara gratis dengan mengakses jaringan Wi-Fi. Untuk dapat menggunakan fitur ini di jaringan 3G, pengguna perlu memastikan pengaturan APN secara tepat. Jika pengaturan tidak tepat, maka sebuah jendela pop-up akan muncul dengan petunjuk mendetail tentang cara mengatur APN yang sesuai dengan masing-masing operator.

Untuk menggunakan fitur Free Call KakaoTalk di BlackBerry, para pengguna cukup memilih Free Call di halaman profil mini teman-teman mereka atau di tab menu chat room (tombol menu BlackBerry) untuk mengirimkan permintaan Free Call ke seorang teman.

Sebelum meluncurkan fitur ini, KakaoTalk telah meningkatkan layanannya bagi para pengguna BlackBerry dan Android dengan memungkinkan pencarian teman lintas sistem operasi dengan menggunakan PIN BlackBerry sebagai alternatif dari Kakao ID. Sepanjang 2013, Kakao telah berkomitmen untuk menggunakan unsur lokal pada KakaoTalk agar sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia, termasuk memperkaya pengalaman ber-KakaoTalk di BlackBerry dengan stiker dan emoticon lucu dan waktu pemuatan yang lebih cepat.

Kate Sohn, VP Global Business Development Kakao mengatakan, “Penggunaan BlackBerry masih signifikan di Indonesia. Banyak pengguna KakaoTalk juga merupakan pengguna BlackBerry. Dengan fitur Free Call ini, kami berharap para pengguna kami di BlackBerry akan merasakan pengalaman berkomunikasi terbaik yang ‘bebas dan tanpa batas’, baik di antara sesama pengguna BlackBerry maupun dengan keluarga dan teman-teman mereka yang menggunakan sistem operasi berbeda.

Fitur Free Call di KakaoTalk pertama kali diperkenalkan pada Februari 2012. Layanan ini secara perlahan memperoleh popularitas di antara para pengguna di seluruh dunia karena telah membantu meningkatkan komunikasi di antara keluarga dan teman-teman secara gratis yang melebihi fungsi pesan teks.

Fitur Free Call KakaoTalk untuk BlackBerry tersedia di BlackBerry OS5 dan OS7. Untuk perangkat CDMA, fitur ini tersedia di OS7. Fitur panggilan gratis tersedia di versi terbaru KakaoTalk yang telah diluncurkan pada 1 Oktober 2013.

 

Sumber : www.kakaotalk.co.id
URL: http://selular.id/oSyYo