Apple Bedah Kecanggihan Fitur Kamera iPhone 5

Apple Bedah Kecanggihan Fitur Kamera iPhone 5

SHARE
17 September 2012 11:00
Apple bisa saja menyebut iPhone 5 sebagai smartphone generasi iPhone tertipis dan ringan dari pendahulunya untuk menarik minat pembeli. Dan ada salah satu fitur di iPhone 5 yang menjadi nilai jual tersendiri, yakni kamera. Kamera iPhone 4S memang dirancang sangat mengesankan, namun ada sejumlah peningkatan yang lebih baik pada kamera iPhone terbaru.
34
Ada beberapa komponen kamera di iPhone 5 persis seperti di iPhone 4S. Sebut saja resolusi 8 Mpix lengkap dengan filter IR (infrared) hybrid, lima eleman lensa, dan aperture f/2.4. Di iPhone 5, sensor kameranya sudah memiliki teknologi backside illumination, ukuran kamera yang 20 persen lebih kecil dari iPhone 4S, serta mampu mengambil gambar 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya. Mengenai kinerja lebih cepat, Apple menekankan hal ini berkat tersematnya prosesor baru chipset A6.
35
Ada beberapa peningkatan fitur seperti modus Dynamic Low Light yang berfungsi saat kondisi pemotretan yang minim cahaya. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga telah memasukkan kemampuan memotret foto Panorama hingga 240 derajat dengan resolusi yang mampu mencapai 28 megapixel. Selain itu, tersedia juga ISP (Image Signal Processor) sebagai reduktor kebisingan lingkungan sekitar saat penggunaan untuk perekaman video.
36
Apple iPhone 5 turut menawarkan perekaman video Full HD (1.920×1.080 pixels), face detection, serta kemampuan menangkap still image. Resolusi untuk kamera belakang masih sama yakni 1080p @ 30fps, sementara kamera facetime telah ditingkatkan menjadi 720p. Tidak lagi menggunakan kamera VGA seperti yang terdapat iPhone dan iPhone 4S. Kamera juga dapat mendeteksi hingga sepuluh wajah saat perekaman video. Pengguna pun dapat mengambil gambar ketika sedang merekam.
 37
Mengenai lensa, Apple melindungi bagian penting tersebut dengan elemen sapphire glass. Kristal sapphire ini digadang lebih tipis dan kuat dari Corning Gorilla Glass sekalipun. (Choiru Rizkia)
Sebagai bukti, Apple merilis berbagai foto langsung dari kamera iPhone 5. Berikut di bawah ini:
38                                                                                       39
40
Sumber : www.gsmarena.com
URL: http://selular.id/hHClY