Akuisisi Earthmine, Nokia Siap Saingi Layanan Peta 3D Google

Akuisisi Earthmine, Nokia Siap Saingi Layanan Peta 3D Google

431
23 November 2012 09:30
Nokia telah merampungkan proses akuisisi terhadap penyedia peta 3D dan foto panorama perkotaan, Earthmine Inc. Hal ini tertuang dalam siaran pers Nokia di press.nokia.com (21/11/2012). Sayangnya, kedua perusahaan tersebut tidak mau membeberkan berapa dana yang digelontorkan sebelum menemukan kata sepakat.
Nokia membeli Earthmine untuk tujuan mengimpor teknologi pemetaan grafis street-level milik Earthmine ke aplikasi petanya, Here Maps. Ini merupakan upaya untuk merebut perhatian konsumen dari pesaing-pesaingnya dengan menggunakan brand baru. Saat ini, Nokia memandang layanan Google Earth dan Google StreetView sebagai rival yang sudah banyak digunakan pengguna perangkat mobile.

Baca Juga:  Google Mulai Sebar Kartu Hadiah Google Play Di Indomaret

Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Espoo, Finlandia itu telah menjadikan Here supaya bisa digunakan pada perangkat berbasis iOS besutan Apple, tidak hanya untuk perangkat besutan Nokia semata. Mereka juga berencana akan membuat teknologi peta terbuka untuk pengembangan menggunakan sistem operasi Android.

Sepertinya, Nokia memang serius mengerjakan proyek peta digital, dibalik aktivitas merakit smartphone. Perusahaan telah membeli penyedia peta lainnya, seperti Navteq pada tahun 2008 dan Oracle Corporation, serta melakukan kerja sama dengan perusahaan semisal Mozilla. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.press.nokia.com
URL: http://selular.id/me6ep

NO COMMENTS