Selular Congress 2017: 4.5G & 5G What For?

Selular Congress 2017: 4.5G & 5G What For?

Diskusi Selular Award
Diskusi Selular Award

Jakarta, Selular.ID – Usai menggelar layanan 4G LTE di Indonesia 2014 silam, operator telekomunikasi nasional tengah berlomba untuk menghadirkan jaringan 4.5G bahkan 5G. Bahasan tersebut akan menjadi salah satu tema dalam gelaran conference di Selular Congress 2017.

Bertempat di Balai Kartini Jakarta, ajang industri selular paling bergengsi di Asia Tenggara Selular Congress 2017 akan diselenggarakan pada hari Senin 15 Mei 2017.

Mengambil tema “Mobile Go Beyond”, Selular Congress 2017 akan terdiri dari 4 (empat) sesi conference, 2 (dua) sesi workshop, diskusi panel, dan akan ditutup dengan acara awarding.

Hadir sebagai pembicara dalam conference, workshop, dan diskusi panel tersebut adalah para tokoh industri, baik dari pihak operator, vendor, maupun pebisnis lainnya.

Pada sesi ke-3 conference yang bertajuk “4.5G & 5G What For?” akan menghadirkan empat pembicara. Mereka adalah perwakilan dari pihak produsen chipset, operator telekomunikasi, vendor smartphone, dan vendor jaringan.

Seperti diketahui, kehadiran teknologi akses internet yang semakin cepat telah terbukti mendorong pertumbuhan ekonomi terutama yang berbasiskan layanan digital. Sebagai contoh seperti layanan ride sharing atau layanan e-commerce, yang sudah mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Setelah 3G yang kini sudah dapat dirasakan oleh pengguna Internet di Indonesia, Kini beberapa vendor jaringan sudah menyiapkan teknologi generasi terbarunya, yakni 4,5G dan 5G.

Namun, melihat penetrasi 3G atau 3,5G yang belum cukup merata di seluruh wilayah Indonesia, Apakah teknologi 4,5G atau 5G dirasa perlu diimplementasikan untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia? Apalagi 3G dan 3,5G masih memenuhi kebutuhan pengguna saat ini.

Mengambil tema “4.5G & 5G What For?” conference 3 yang akan membahas soal teknologi internet cepat 4,5G dan 5G, serta implementasinya di Indonesia. Teknologi ini akan dibahas oleh vendor jaringan, operator telekomunikasi, serta produsen chipset smartphone.

Pembicara dari vendor jaringan berperan penting terhadap implementasi teknologi 4,5G dan 5G. Vendor jaringan ini menjelaskan bagaimana kemampuan akan teknologi yang mereka pakai serta kelebihannya dari jaringan yang mereka gunakan.

Pada sesi ini, pembicara dari operator sebagai penyedia jaringan kepada konsumen akan menjelaskan bagaimana implementasi teknologi 4,5G dan 5G dapat digunakan oleh konsumen. Kapan kemungkinan teknologi ini akan digunakan, serta bagaimana penerapannya sehingga dapat digunakan secara merata.

Sementara produsen chipset menjelaskan tentang produk chipset yang akan mereka siapkan untuk teknologi 4,5G dan 5G. Apa saja kelebihan dan keunggulan dari produk chipset yang mampu memaksimalkan teknologi 4,5G dan 5G yang mereka miliki.

Guna mengetahui lebih mendalam mengenai pembahasan “4.5G & 5G What For?”, kami mengundang seluruh pembaca Selular.ID untuk hadir di Selular Congress 2017.

Silakan registrasi untuk menjadi peserta conference di www.selularcongress.com/daftar

URL: http://selular.id/N8b2Ff