Selular.ID Semakin Menjadi Barometer Industri ICT

Selular.ID Semakin Menjadi Barometer Industri ICT

888

Selular

Demi memperluas basis pembaca, pada awal 2015, Selular Media Group (SMG) menghadirkan konten digital melalui situs portal Selular.ID. Melalui inovasi dan perombakan yang besar-besaran, Selular merubah logo, tampilan serta konten pada situs portal yang sebelumnya bernama www.selular.co.id menjadi www.selular.id (Selular.ID).

Dengan logo baru yang tegas dan lebih berkarakter, membuat konten-konten yang disajikan oleh Selular.ID lebih mudah untuk dibaca serta diingat oleh pembacanya. Begitu pun format situs yang didesain lebih modern, segar dan dinamis. Memiliki konsep yang bersifat responsif, sehingga tampilannya mampu menyesuaikan layar perangkat yang digunakan, baik dengan menggunakan komputer desktop, laptop, tablet, maupun smartphone. Dengan begitu Selular.ID dapat diakses dimana pun oleh seluruh pengguna dengan perangkat apa pun melalui dunia maya.

Tidak hanya secara tampilan, rubrikasi konten juga lebih kaya dan mengusung lebih banyak berita lokal. Berita yang diangkat di Selular.ID sangat lekat akan konten ter up-date di industri ICT (Information Communication Technology). Melalui portal situs Selular.ID pembaca pun bisa dengan mudah untuk membagi artikel yang disukai ke media sosial yang mereka miliki.

Khusus konten, jumlahnya yang ditingkatkan menjadi 20-25 berita per hari. Berita yang ditayangkan juga lebih up to date dan mengedepankan aspek proximity (kedekatan).

Artinya, berita yang layak tayang adalah berita hasil liputan langsung reporter di lapangan. Untuk berita-berita saduran, jumlahnya dibatasi. Dengan berita yang berasal dari dalam negeri sendiri, diharapkan dapat membangun kedekatan Selular dengan nara sumber, industri dan juga para pembaca umum.

Baca Juga:  Selular Editors’ Choice 2016 : Deretan Smartphone Terbaik Selama 2016

Selain berita yang bersifat localized, Selular.ID juga mulai memproduksi video news. Konten masa depan ini, menjadi pembeda utama (differentiation) Selular dengan para pesaing. Menariknya, tak hanya melulu seputar produk, konten video yang diproduksi juga meluas ke berbagai isu ICT terkini, dengan standar penyajian layaknya industri broadcasting. Selain men-challenge kami untuk lebih kreatif, konten video juga memberikan kesempatan kepada industri untuk memperluas medium berita tak hanya teks dan photo.

Selain fokus pada konten digital melalui situs portalnya juga juga semakin terdepan untuk meghadirkan beragam konten video melalui Youtube Channel Selular TV. Dengan begitu konten yang disajikan di Selular.ID menjadi lebih menarik dan dinamis untuk dilihat.

Kami juga memiliki salah satu konten video andalan, yakni Bincang Eksekutif yang menghadirkan para tokoh di dunia ICT.

Melalui inovasi yang kami lakukan, kini di tahun kedua-nya, Selular.ID sudah berada dijajaran website teknologi ternama di Indonesia dengan rangking Alexa di angka 900-an. Untuk kedepannya Selular.ID akan menambah lebih banyak konten-konten lokal terkini, termasuk video di SelularTV secara lebih lengkap, yang dibutuhkan oleh kalangan industri, pemerintahan, akademisi, lembaga non pemerintah, maupun pembaca umum.

URL: http://selular.id/V2qBpu