Yuk Cari Tau Perkembangan dan Pemanfaatan Tren Mobile Video di Selular Congress...

Yuk Cari Tau Perkembangan dan Pemanfaatan Tren Mobile Video di Selular Congress 2016

1825

mobile videoJakarta, Selular.ID – Seiring dengan makin cepat dan stabilnya akses internet, konten video menjadi semakin banyak diminati. Tak bisa dipungkiri kalau penetrasi internet dan juga semakin meningkatnya kecepatan akses internet punya peran yang penting dalam pertumbuhan ini.

Pengguna internet pun sepertinya sudah mulai jenuh dengan konten berbasis teks dan gambar diam saja, sehingga konten video menjadi alternatif. Tentu saja, mencerna konten video lebih “mudah” dan “ringan” dibandingkan membaca atau menginterpretasi sebuah gambar diam. Penonton dimanjakan oleh konten video.

Lebih dari 20% tayangan video saat ini diakses melalui perangkat mobile, dan menunjukkan tren yang berkembang cepat. Menurut sebuah studi dari eMarketer, lebih dari 77% pengguna tablet akan menonton program video pada perangkat mereka dalam kurun waktu bulanan. Diikuti tingkat penetrasi akan tumbuh 87% pada 2018, dengan total 149 juta pemirsa tablet video. Sementara itu, lebih dari 70% dari semua pemirsa video digital akan menonton di tablet pada tahun 2018.

Pertumbuhan konten video digital di Indonesia belakangan cukup meningkat. Dengan jumlah pengguna internet aktif di Indonesia sebesar 72,7 juta pada 2015, hal ini menunjukkan potensi pasar digital di Indonesia semakin besar mengikuti peningkatan infrastruktur telekomunikasi. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan pengguna internet adalah meng-upload konten video.

Untuk mengetahui lebih dalam tren dan perkembangan mobile video yang mulai marak di Indonesia, Selular Congress 2016 yang akan digelar di Balai Kartini, 25 Mei 2016, bakal menghadirkannya dalam satu tema bahasan conference, yakni “Mobile Video Explosion”.

Tiga pembicara akan hadir dalam tema yang dimulai pukul 09.30 WIB ini. Mereka adalah Roberto Saputra (Direktur martfren Telecom), Arri Marsenaldi (Head of Solution Department ZTE Indonesia), dan Adrie R SUhadi (Country Lead Smartphone Lenovo Indonesia).

So, pastikan Anda menjadi salah satu peserta dalam forum bergengsi yang akan digelar setiap tahun ini. Silahkan login di www.selularcongress.com.

URL: http://selular.id/gBFVQT