Dahsyatnya Kekuatan Aplikasi Mobile

Dahsyatnya Kekuatan Aplikasi Mobile

1803

mobile appsJakarta, Selular.ID – Penetrasi internet di indonesia cukup pesat seiring dengan makin stabilnya akses internet yang didapat masyarakat melalui penggelaran jaringan 4G LTE. Dalam sehari masyarakat Indonesia melalui data yang ditunjukkan oleh We Are Social mengakses internet via mobile selama 3 jam 30 menit.

Angka tersebut tentunya menunjukkan waktu yang luar biasa lama mengingat setiap orang hanya memiliki waktu efektif untuk berproduktifitas hanya 8 jam saja. Selain itu data tersebut secara tidak langsung mengindikasikan bahwa perangkat mobile menjadi sarana utama dalam mengakses internet.

Di Indonesia memang penetrasi internet (broadband) sejak awal diperkenalkan hingga sekarang lebih banyak melalui perangkat mobile seperti smartphone. Hingga akhir tahun 2015 sedikitnya terdapat 66 juta pengguna smartphone yang ada di Indonesia.

Smartphone bahkan telah menjadi bagian keseharian masyarakat Indonesia dalam beraktifitas baik kegiatan harian maupun untuk menunjang pekerjaan mereka. Meski diakui penggunaan media sosial masih sangat mendominasi masyarakat dalam beraktivitas menggunakan smartphone.

Namun tidak sedikit juga yang menjadikan smartphone sebagai penunjang produktivitas mereka dalam berkarya. Oleh karena itu saat ini banyak bermunculan berbagai aplikasi mobile bagi para pengguna smartphone untuk memaksimalkan penggunaan perangkat mereka sehingga tidak terbatas sebagai alat hiburan semata.

Baca Juga:  Gunadi Sindhuwainata, Memaksimalkan Internet Of Things

Hal ini pun semakin membuat masyarakat memiliki mobilitas tinggi karena segala sesuatu dapat dilakukan secara mobile. Aktifitas mobile inilah yang pada akhirnya mengubah wajah indutri telekomunikasi di Indonesia. Para pelaku industri berlomba menghadirkan layanan mobile terbaiknya untuk para pelanggan.

Seberapa besar kekuatan layanan digital berbasiskan aplikasi mampu mendukung berbagai sendi kehidupan? Seperti apa pula langkah yang dilakukan berbagai pihak yang terkait dalam upaya pengembangan ekosistem aplikasi? Selular Congress 2016 yang akan digelar di Balai Kartini, 25 Mei 2016, bakal menghadirkannya dalam satu tema bahasan conference, yakni “The Power of Apps”.

Tiga pembicara akan hadir dalam conference ini. Mereka adalah Rafael Jeffry A Sany (VP Digital Service Business XL Axiata), Andreas Djiwandono (RND Institute Director Samsung Indonesia), dan Riszki Kramadibrata (Managing Director Grab Indonesia).

So, pastikan Anda menjadi salah satu peserta dalam forum bergengsi yang akan digelar setiap tahun ini. Silahkan login di www.selularcongress.com.

URL: http://selular.id/VjQ3HA