Apple Mulai Realisasikan Investasinya di Indonesia Pada 2017

Apple Mulai Realisasikan Investasinya di Indonesia Pada 2017

SHARE

Jakarta, Selular.ID – Apple akhirnya sepakat untuk berkomitmen berinvestasi di Indonesia sebagai upaya pemenuhan terhadap aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang bakal diterapkan pada Januari 2017 mendatang.

“Apple Desember nanti akan mulai melihat-lihat dan mereka sudah punya alternatif lokasi di Jakarta. Nanti baru 2017 mereka akan mulai konstruksi, rekrutmen dan lain sebagainya di sini,” jelas Rudiantara, Menkominfo RI.

saya sudah memninta berikutnya jangan dikembangkan hana di kot besar, indonesia besar. kita bersukur mau berkomitmen di indonesia. pembicaran sama apple sept 2015

Lebih lanjut Rudiantara mengaku bahwa pada awalnya dirinya tidak berharap banyak dengan aturan TKDN ini.

“Tapi Alhamdulillah disambut baik. Saya juga minta Apple untuk berikutna tidak hanya di kota besar karena Indonesia kan luas. Untuk awal bolehlah, kita bersukur mau berkomitmen di indonesia ,” tegas Rudiantara.

Seperti diketahui, atas komitmennya ini, menurut I Gusti Putu Suryawiryawan, Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin, berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian  No.65/2016, pasal 25-29 Apple sudah memenuhi aturan TKDN.

Untuk memenuhi aturan TKDN tersebut, Apple memilih skema investasi dengan mendirikan Innovation Center yang akan menghabiskan dana USD 44 juta

URL: http://selular.id/n2ueKx