Mastercard Tawarkan Pembayaran Via Wearable Device

Mastercard Tawarkan Pembayaran Via Wearable Device

Mastercard wearable device

Jakarta, Selular.ID – Transaksi elektronik kian berkembang, sekarang kita melihat medianya tidak hanya kartu. Smartphone hingga wearable device pun terus diberdayakan agar bisa menjadi perangkat pembayaran. Mastercard mengumumkan kerja sama dengan vendor teknologi untuk memberikan layanan baru dalam pembayaran seluler. Program ini memungkinkan perangkat berbasis teknologi, semisal wearable device, akan menjadi perangkat perdagangan.

Program perpanjangan MasterCard Digital Enablement Service (MDES) dan Digital Enablement Express (Express) itu memberikan konsumen kebebasan untuk berbelanja menggunakan perangkat atau hal yang paling nyaman, dengan tingkat keamanan tertinggi. Untuk menjalankan fasilitas tersebut, Mastercard menggandeng produsen perangkat wearable Nymi, pengrajin perhiasan pintar Ringly, designer fesyen tersohor Adam Selman, perusahaan otomotif General Motors, dan Bluetooth locator TrackR

Nasabah bisa melakukan pembayaran secara elektronik melalui gelang pintar, cincin, hingga kunci mobil pintar. Setelah mendaftar, nasabah bisa membayar di berbagai merchant dengan hanya menempelkan perangkat wearable mereka ke pembaca nirkontak.

Melalui inisiasi ini, Mastercard ingin membangun ekosistem pembayaran di era Internet of Things (IoT). Menurut Cisco, akan ada 50 miliar perangkat yang terhubung pada tahun 2020, yang bakal mengubah cara konsumen berinteraksi dan bertransaksi.

“Konsumen akan memiliki metode pembayaran yang tak terbatas, dan akan membutuhkan semua perangkat mereka untuk bekerja secara lancar bersama-sama,” kata Ed McLaughlin, Chief Emerging Payments Officer MasterCard.

Mastercard bakal meluncurkan teknologi pembayaran ini pada tahun depan.

URL: http://selular.id/3NuN8y