Top 3 Global, Penjualan Tablet Huawei Tumbuh 47 Persen

Top 3 Global, Penjualan Tablet Huawei Tumbuh 47 Persen

SHARE

digital-tablet
Jakarta, Selular.ID – Pasar tablet PC dunia, perlahan tapi pasti, kian tandas. Dibandingkan periode tahun lalu, pengiriman tablet kuartal yang sama tahun ini, menurun. Hal itu terungkap dari data IDC yang baru saja menyelesaikan analisis pasar tablet kuartal kedua. Untuk periode tiga bulan, pengiriman tablet di seluruh dunia turun sebesar 3,4% menjadi 37,9 juta unit.

Meski Apple baru saja mengeluarkan iPad dengan harga rendah, tren penurunan penjualan tak berubah. Bahkan tablet anyar yang baru rilis, yang dulu diharapkan bisa memimpin keluar dari kegelapan, tidak mampu memberikan banyak daya untuk kategori produk ini.

Apple dengan iPad-nya tetap meraih pangsa pasar terbesar dan memimpin pengiriman unit. Untuk periode dari bulan April sampai Juni, Apple mengirimkan 11,4 juta unit tablet di seluruh dunia, keuntungan setahun lebih dari 14,7%. Pangsa pasar Apple untuk kuartal ini meningkat dari 25,4% menjadi 30,1%.

Dengan pengiriman tablet kuartal kedua global sebanyak 5,4 juta unit, Samsung berhasil membuntuti Apple di posisi kedua, tertinggal dari pesaingnya sebesar 47%. Dari bulan April sampai Juni, Samsung melaporkan pertumbuhan negatif -8% dan sekarang menguasai 15,8% pasar tablet global.

Huawei berada di urutan ketiga dengan pengiriman tiga juta tablet di seluruh dunia selama kuartal kedua. Pabrikan China ini memiliki 8% pasar tablet global selama kuartal tersebut, dan mencetak 47,1% pertumbuhan tahun-ke-tahun yang luar biasa.

Amazon bahkan lebih baik lagi karena perusahaan tersebut melaporkan kenaikan 51,4% dalam pengiriman unit tablet untuk kuartal kedua. Dengan pemikiran tersebut, Amazon memiliki pangsa 6,2% dari pasar tablet di seluruh dunia untuk Q2 tahun 2017. Itu berada di depan potongan 4,1% dari pasar tablet yang dipegang Amazon pada waktu yang sama di tahun 2016.

Tablet - IDC

Tepat di belakang Amazon ada Lenovo. Yang terakhir ini mengirimkan 2,2 juta tablet dari bulan April sampai Juni dan memberikan pangsa 5,7%. Angka itu menghasilkan pertumbuhan year-over-year negatif -14,6% untuk kuartal ini.

Secara keseluruhan, pengiriman tablet turun 3,4% selama tiga bulan dari bulan April sampai Juni mencapai 37,9 juta unit. Jumlah turun 1,4 juta tablet yang dikirim dari 39,3 juta unit yang dikirim pada 2016.

URL: http://selular.id/hgsVXd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here