LG Tambah Tiga Fitur Baru di LG G6

LG Tambah Tiga Fitur Baru di LG G6

SHARE

LG+Q6+006
Jakarta, Selular.ID – LG memastikan pekan ini akan ada dua varian warna baru bagi smartphone premium LG G6, yaitu Optical Marine Blue dan Optical Terra Gold. Vendor menyatakan tak ada perbedaan spesifikasi antara varian baru ini dengan yang diperkenalkan sebelumnya. Disamping itu, pabrikan smartphone berbasis di Korea Selatan ini juga menyatakan kesiapannya untuk segera menambahkan tiga kepintaran baru dalam smartphone ini.

Dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (2/8/2017), Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, menyatakan bahwa bakal terdapat tiga fasilitas baru yang akan menyambangi seluruh pengguna LG G6 di Indonesia. Ketiga kepintaran ini yaitu Face Print, Low Power Consumption dan Covered Lens Warning.

Face Print merupakan peningkatan opsi keamanan yang dikembangkan LG dengan membawa penggunaan lebih mudah dibanding teknologi pengenalan wajah yang telah ada sebelumnya. Penggunaan Face Print membuat pengguna bakal dapat membuka LG G6 hanya dengan menghadapkan LG G6 pada muka, tanpa butuh menekan tombol apapun.

LG G6 akan segera terbuka (unlock) sesaat setelah wajah yang sebelumnya telah didaftarkan terkenali. Proses ini dikatakan dapat berjalan dalam rata-rata waktu kurang dari satu detik. Kamera smartphone sendiri baru akan aktif saat pengguna mengangkat dan menghadapkan smartphone ke wajahnya sehingga tak memerlukan tambahan kebutuhan daya untuk menggunakannya.

Fitur baru lainnya, Low Power Consumption. Sesuai namanya, penghematan daya baterai menjadi manfaat yang ditawarkan. Yang menjadikannya istimewa, kepintaran ini dibangun di dalam arsitektur Qualcomm Hexagon DSP yang terintegrasi dalam platform mobile Qualcomm Snapdragon dari LG G6. Pengembangannya juga memanfaatkan keuntungan dari Contextual Hub Runtime Environment (CHRE) untuk mengenali dan mengumpulkan data setiap saat dari berbagai sensor dan koneksi nirkabel yang bakal meningkatkan pengalaman pengguna dengan aplikasi pihak ketiga. Bersamaan dengannya, mengurangi daya baterai dan latency.

Bila kedua varian warna baru LG G6 akan tersedia luas di pasaran mulai pekan ini, ketiga kepintaran baru LG G6 ini dikatakan akan menyusul pada pekan berikutnya. Untuk mendapatkannya, pengguna memiliki dua opsi. Selain melalui fasilitas pembaruan perangkat lunak dalam smartphone, pengguna juga dapat memilih opsi untuk mendatangi layanan purna jual LG terdekat untuk menikmati kepintaran baru LG G6.

Resmi edar April di Indonesia dengan harga debut Rp10 juta (sekarang Rp8 juta), salah satu keistimewaan utama LG G6 ada pada desain unik layarnya. Meski berbentang 5.7 inch, tipisnya tepian dan aspek rasio unik 18:9 membuat dimensinya selayak smartphone berbodi 5.2 inch sehingga tetap nyaman untuk pengoperasian dengan satu tangan.

Dinamai FullVision, inovasi ini berpusat pada kemampuan layar memberi kepuasan visual optimal. Salah satunya kemampuan memainkan konten High Dynamic Range (HDR) dengan kompatibilitas paling luas dengan dukungan dua format HDR yaitu HDR 10 dan Dolby Vision. Leganya layar pun mendukung pengembangan kamera dengan bidang tangkap lebar (wide angle) bagi kamera belakang dan depan.

Tak hanya soal visual, istimewanya versi LG G6 di Indonesia dilengkapi Quad Digital-to-Analog Converter (Quad DAC). Kelengkapan ini membuatnya tak hanya mumpuni memainkan lagu dalam resolusi tinggi dengan noise minimum, namun pula memiliki opsi upsampling yang membuat pengguna dapat mendengarkan lagu dalam sensasi resolusi tinggi meskipun dari berkas asal tersimpan dalam resolusi lebih rendah.

URL: http://selular.id/aTgjZU