Mulai Dijual, Ini Harga LG Q6

Mulai Dijual, Ini Harga LG Q6

SHARE

LG+Q6+005
Jakarta, Selular.ID – LG mengumumkan dimulainya pemasaran global smartphone yang sekaligus menjadi lini seri terbarunya, LG Q6. Menandai hal ini, LG Q6 bakal memulai debut pemasarannya di Korea Selatan mulai minggu ini. Setelahnya dikatakan ketersediaan LG Q6 bakal meluas menyentuh berbagai negara di belahan Asia, Eropa, Timur Tengah dan Amerika pada minggu-minggu berikutnya.

Debut pemasaran LG Q6 ini sekaligus menjadi perkenalan lini seri smartphone Q dari perusahaan berbasis di Korea Selatan ini. LG menyatakan, kelahiran seri Q akan memperkuat barisan smartphone kelas menengahnya dengan fokus pengembangan pada dua hal. Disamping bakal berbekal berbagai fitur yang sebelumnya hanya terdapat di smartphone seri premiumnya, LG menyatakan seri Q akan memiliki sisi menarik pada tingkat harga yang ditawarkan.

Tersedia dalam pilihan warna Astro Black, Ice Platinum, Mystic White dan Terra Gold, LG Q6 dibanderol dengan harga 419.100 Won Korea atau sekitar Rp5 juta dan akan tersedia mulai tanggal 2 Agustus. Sementara untuk negara lain seperti Indonesia, LG mengatakan harga dan tanggal pasti ketersediaan akan diumumkan secara lokal di setiap pasar.

Fitur menonjol yang dibawa LG Q6 adalah layar Full HD berbentang 5.5 inchi yang mengambil desain layar FullVision seperti halnya LG G6. Dengan mengadopsi hal ini, layar LG Q6 bakal pula memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis yang menampilkan ruang visual maksimum.

Kemudahan melakukan lebih dari satu kegiatan (multitasking) sendiri didapat karena layar LG Q6 dapat terbagi dalam dua tampilan jendela persegi yang sama besar dan dapat dilihat secara vertikal maupun horizontal. Disamping itu, LG juga menyediakan mode pengambilan gambar Square Camera Mode. Penggunaannya memungkinkan penggabungan dua hasil foto menjadi satu bingkai foto unik dan penciptaan kolase grid persegi yang kini populer di berbagai media sosial.

Selain teknologi layar LG G6, Q6 juga menawarkan kerangka desain sebagai salah satu sorotannya. Smartphone ini dibuat dari 7000 series aluminium dengan sudut membulat untuk daya tahan. Di belakang layar, LG Q6 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Di bagian depan fotografi, smartphone ini menghadirkan kamera belakang 13MP beserta kamera depan 5MP. Perangkat menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan ditopang baterai kapasitas 3.000 mAh. Pilihan konektivitas smartphone termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB Type 2.0 dan NFC. Selain itu, untuk menjaga tingkat suhu panas smartphone ini, LG menempelkan thermal pad cooling system dan tata letak yang berjauhan antar komponen inti di dalamnya.

URL: http://selular.id/Nhcdpn