ZTE Blade V8 Pro Usung Kamera Ganda Rp3 Juta

ZTE Blade V8 Pro Usung Kamera Ganda Rp3 Juta

IMG_20170105_084520
Jakarta, Selular.ID – Kamera ganda bukan lagi fitur khusus untuk smartphone premium saja, tapi juga kelas menengah. Contohnya ZTE Blade V8 Pro yang baru saja diumumkan resmi di ajang CES2017, membawa kamera ganda yang akan menghasilkan efek shallow depth-of-field seperti yang ada di iPhone 7 Plus.

Dibandingkan smartphone besutan Apple, tentu selisih harga keduanya tergolong jauh. ZTE Blade V8 Pro diplot harga $230 atau setara dengan Rp3 juta.

Untuk harga ‘serendah’ itu, spesifikasi utama Blade V8 Pro tergolong tinggi. Mulai dari kamera belakang 13MP, layar Full HD 5,5 inci, dan prosesor Snapdragon Octa-core.

Berbeda dengan dual camera di smartphone lain yang kebanyakan menyuguhkan resolusi berbeda, kedua unit kamera V8 Pro memiliki sensor 13MP. Dengan begitu, Blade mampu menghasilkan gambar lebih detail dan efek bokeh (latar blur).

Bukan hanya hasil foto brilian, Blade V8 Pro juga mampu merekam video resolusi tertinggi 4K. Namun pengguna harus waspada memori sebelum merekam video 4K.

Baca Juga:  Ini 5 Perusahaan dengan Pengajuan Paten Terbanyak di 2016

Kamera depan beresolusi 8MP mampu menangkap gambar crispy dan warna yang akurat.

Di bawah layar terdapat tombol Home yang terintegrasi sensor sidik jari, yang cukup ekstra untuk smartphone di rentang harganya.

Desain permukaan depan dihiasi finishing logam tapi di back cover sebatas plastik berlapis karet, yang memastikan smartphone tidak tergelincir saat digenggam.

ZTE menanamkan baterai kapasitas 3140mAh yang akan bertahan lebih dari satu hari dengan pemakaian standard.

Untuk performa, ZTE Blade V8 Pro ditopang prosesor Snapdragon 615 Octa-core dan RAM 3GB serta storage 32GB yang bisa diekspan dengan kartu microSD.

IMG_20170105_084454
ZTE memastikan Blade V8 Pro akan mendarat di pasar Amerika Serikat pekan depan, kemudian Eropa, Asia, dan Amerika Latin.

Namun belum ada keterangan lebih lanjut negara mana saja yang dituju, termasuk Indonesia.

URL: http://selular.id/A6PAS4