SHARE
Usher memegang Nexian Journey One di Selular Shop.
Usher memegang Nexian Journey One di Selular Shop.

Jakarta, Selular.ID – Hiruk pikuk Android One mewarnai peta industri selular tanah air pada permulaan tahun 2015. Sedangkan paruh kedua nanti, Windows 10 for Phone diyakini akan menghiasi ponsel pintar nasional. Beberapa vendor, baik global dan lokal, menyatakan niatnya membenamkan OS tersebut ke smartphone besutannya. Salah satunya Nexian. Merek ponsel milik Selular Group itu menuturkan segera menggarap smartphone bertenaga Windows 10. Hal itu disampaikan David Kartono, CEO Selular Group, kepada Selular.ID, saat ditemui pada peluncuran outlet baru di bilangan Kelapa Gading (31/3/2015).

Seperti yang diketahui, Microsoft resmi merilis OS Windows 10 untuk smartphone pada awal 2015. Pada sistem operasi terbarunya, perusahaan berencana ‘mengawinkan’ Windows 10 untuk perangkat desktop dan perangkat smartphone. Tak mau ‘ketinggalan gerbong’, Nexian juga berencana merilis perangkat dengan tenaga Windows 10. “Kami berencana merilis smartphone Windows 10 tahun ini,” tegas David.

Kendati demikian, David mengaku bahwa fokus Nexian untuk tahun 2015 adalah perangkat Android One. Setelah Journey One, masih ada tiga perangkat Android One lain yang segera menyusul Journey, salah satunya bertenaga koneksi 4G LTE.

Sebelumnya, Lenovo dan Xiaomi, juga pernah menyampaikan secara resmi bahwa mereka akan mengeluarkan smartphone bertenaga Windows 10 pada paruh kedua tahun 2015. Kalau rencana vendor-vendor tersebut berjalan lancar, berarti pasar ponsel nasional pada paruh kedua 2015 akan semakin bervariasi dengan kehadiran aneka smartphone Windows 10. (bda)

URL: http://selular.id/XNsYwA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here