Resmi Dirilis, Bisakah Asus Zenfone 2 Tandingi Pencapaian Sebelumnya?

Resmi Dirilis, Bisakah Asus Zenfone 2 Tandingi Pencapaian Sebelumnya?

2938
Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2

Las Vegas, Selular.ID – Giliran Asus membuktikan eksistensi di pasar smartphone. Bermodalkan Zenfone 2 dan Zenfone Zoom, pabrikan asal Taiwan ini ikut meramaikan CES 2015, di Las Vegas.

Asus Zenfone 2 mengemas diplay 5.5 inchi (1080p) dengan bezel tipis hanya 3.9mm. Ketipisan tubuhnya masih mampu menampung ‘jeroan’ handal guna memberikan performa optimal. Zenfone 2 disokong oleh chipset Intel Atom Z3580 berkecepatan 2.3GHz, yang diduetkan dengan RAM 4GB – kapasitas di smartphone paling lega dan pertama di dunia. Kapasitas baterainya juga tergolong jumbo yakni 3000mAh.

Kamera belakang Zenfone 2 memuat resolusi 13MP dengan bukaan lensa f/2.0, HDR, dan Manual mode, sedangkan kamera depan dibekali kualitas 5MP yang punya ruang pandang (field of view) 85 derajat.

Zenfone 2 mulai tersedia di Q2 2015 dalam lima varian meliputi Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red dan Ceramic White. Tiap model sudah disuntikkan OS Android 5.0 Lollipop, dengan antarmuka ZenUI. Harga Zenfone 2 dipatok sebesar USD199 (sekitar Rp2.3 jutaan)

Kehadiran generasi baru Zenfone 2 ini tak lepas dari upaya pabrikan asal Taiwan tersebut untuk mengulang kesuksesan seri pedahulunya. Di 2014, Asus telah meluncurkan trio Zenfone-series mulai dari ukuran 4, 5, sampai 6 inchi. Ketiganya tergolong laris di pasar. Harga yang relatif murah dan didukung dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, dinilai menjadi pemicu Asus ZenFone banyak diburu konsumen di Indonesia.

Baca Juga:  Update Android Nougat untuk Asus ZenFone 3 Mulai Bergulir

Sebagai informasi, Asus telah mengapalkan 1,5 juta unit Zenfone di seluruh dunia selama kuartal terakhir 2014. Apakah seri baru Zenfone 2 ini bisa melampaui pencapaian generasi sebelumnya? Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tetapi ada beberapa faktor yang memengaruhi. Terutama adalah kesiapan mereka dalam ketersediaan stok untuk menyuplai permintaan pasar.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, banyak konsumen yang kecewa dengan Asus Zenfone karena merasa diberi harapan semu dengan tidak adanya stok di pasar. Selain itu, berbeda dengan generasi pertama yang langsung datang dengan tiga produk ditambah satu produk lagi mengikuti (Asus Zenfone 4S) yang harganya bervariasi, maka di generasi kedua ini hanya rilis satu produk. Hingga berita ini diturunkan, pihak Asus Indonesia belum memberikan konfirmasi ketersediaan smartphone Zenfone 2 di Tanah Air. (bda)

URL: http://selular.id/xhNgC