Contek Amazon Echo dan Google Home, Xiaomi Keluarkan Speaker Pintar

Contek Amazon Echo dan Google Home, Xiaomi Keluarkan Speaker Pintar

SHARE

IMG_20170729_193356
Jakarta, Selular.ID — Tiru Amazon Echo dan Google Home serta Alibaba Tmall Genie, Xiaomi mengumumkan Mi AI Speaker, pengeras suara pintar yang dapat diaktifkan dengan kontrol suara (voice-activated smart speaker). Mi AI Speaker merupakan hub untuk produk rumah pintar (smart home) Xiaomi dan menghubungkan strategi Mi Ecosystem.

Bukan hanya sekedar perusahaan ponsel pintar, Xiaomi juga bertekad membawa inovasi bagi semua orang dengan memberikan spektrum yang menyeluruh bagi elektronik konsumen, melalui strategi Mi Ecosystem. Bermitra dengan partner, Xiaomi mampu menawarkan jajaran produk smart home yang luas.

Akhirnya pekan ini Xiaomi turut mengeluarkan produk speaker pintar. Mi AI Speaker merupakan pengeras suara yang dilengkapi dengan enam mikrofon untuk mendeteksi perintah suara dari segala arah, dan menjadi pusat kontrol dari produk smart homedari perusahaan ini.

Pada mulanya, Mi AI Speaker tercetus dari kolaborasi antara tim Mi TV “Lab Explorer” dan Tim R&D “Mi Brain”. Sejak saat itu, Mi AI Speaker berkomitmen untuk terus mengeksplorasi teknologi AI (Artificial Intelligence). 

Mi AI Speaker dijual seharga RMB299, atau hampir setara dengan Rp600.000, namun akan terlebih dahulu diluncurkan di bulan Agustus melalui program beta yang merekrut 1000 pengguna yang masing akan membayar RMB1 untuk membantu melatih Mi AI Speaker menjadi lebih cerdas pada tahap awal ini.

Dengan perintah suara, pengguna dapat terhubung pada stasiun radio internet, menikmati musik streaming, mendengarkan audio books, bahkan berfungsi selayaknya asisten pribadi yang memberikan informasi seperti prakiraan cuaca, kondisi lalu lintas, kalender pengingat, dan lain-lain.

Tidak ada keterangan resmi mengenai ketersediaan Mi AI Speaker di luar daratan China, termasuk Indonesia.

URL: http://selular.id/jFK16v