Qualcomm dan Microsoft Berkolaborasi Untuk Windows 10

Qualcomm dan Microsoft Berkolaborasi Untuk Windows 10

SHARE

qualcomm-microsoft
Jakarta, Selular.ID – Sistem operasi anyar besutan Microsoft, Windows 10, bisa diadopsi lintas perangkat. Bukan hanya PC, laptop, tapi juga tablet dan smartphone. OS yang sudah tersedia sejak tahun lalu itu sepertinya mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan, sehingga memikat produsen prosesor Qualcomm untuk melakukan kerjasama.

Beberapa hari lalu di acara Microsoft’s Windows Hardware Engineering Community (WinHEC), anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated, Qualcomm Technologies, Inc., mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Microsoft Corp. untuk memungkinkan perangkat berbasis Windows 10 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon generasi selanjutnya

Sehingga menciptakan perangkat komputasi yang mendukung mobilitas, hemat daya, dan selalu terkoneksi.

Mendukung kompatibilitas ekosistem Windows 10 sepenuhnya, prosesor Snapdragon ini dirancang untuk memungkinkan pengembang perangkat keras Windows untuk membuat perangkat generasi selanjutnya yang konfigurasi dan ukurannya dapat disesuaikan, serta dapat memfasilitasi mobilitas hingga komputasi awan.

Dalam keterangan resmi, Cristiano Amon, executive vice president, Qualcomm Technologies, Inc., dan president, QCT, menyatakan bahwa prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan salah satu dari fitur-fitur mobile computing tercanggih di dunia, termasuk konektivitas Gigabit LTE, dukungan multimedia yang canggih, fitur machine learning dan pengamanan perangkat keras yang superior, dan di saat yang bersamaan juga mendukung desain fan-less (tanpa fan) yang tipis dengan baterai yang tahan lama.

“Dengan medukung kompatibilitas ekosistem Windows 10, platform Qualcomm Snapdragon diharapkan dapat mendukung mobilitas hingga komputasi awan dan meredefinisi ulang bagaimana kita menggunakan perangkat computer,” ujarnya.

Saat ini komputasi PC tradisional semakin mobile, Qualcomm Technologies membawa skala ekosistem mobile dengan laju inovasi yang tak tertandingi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang terus berkembang untuk selalu terkoneksi (dengan internet).

Snapdragon dapat dirancang untuk mendukung PC berbasis Windows 10, menggabungkan produktivitas dan komputasi terbaik dengan teknologi elektronik mutakhir yang ada di ponsel pintar terkemuka saat ini.

“Kami sangat senang dapat membawa Windows 10 ke ekosistem ARM dengan Qualcomm Technologies,” kata Terry Myerson, executive vice president of the Windows and Devices Group di Microsoft.

“Kami terus berupaya mencari cara untuk mendukung konsumen kami berkreasi di mana pun mereka berada. Menghidupkan Windows 10 dengan platform Qualcomm Snapdragon dalam perangkat tipis, ringan, hemat daya, dan selalu terkoneksi merupakan langkah kami dalam memberikan inovasi-inovasi yang dicintai konsumen kami, termasuk touch, pen, Windows Hello, dan banyak lagi lainnya, kapan pun dan di mana pun.”

PC Windows 10 baru yang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dapat dirancang untuk mendukung x86 Win32 dan aplikasi-aplikasi Windows yang universal, termasuk Adobe Photoshop, Microsoft Office dan permainan-permainan untuk Windows 10.

PC pertama yang menggunakan Windows 10 dengan berbasis pada prosesor Snapdragon diharapkan paling cepat tersedia di awal tahun depan.

URL: http://selular.id/7LkGEe