Tahap Awal Sharp Pilih Fokus di Pulau Jawa

Tahap Awal Sharp Pilih Fokus di Pulau Jawa

SHARE

Sharp Z2 dan M1 (selular)Jakarta, Selular.ID – Sebagai pendatang baru, Sharp Mobile tak mengusung target yang terlalu tinggi. Baik dalam hal target penjualan maupun area pemasaran. Khusus untuk area pemasaran, sepanjang 2017 Sharp memilih fokus di Pulau Jawa. Wilayah lain di Indonesia, baru akan digarap seiring dengan animo masyarakat dan juga peningkatan penjualan.

Seperti diketahui, pada awal Juni lalu, Sharp memperkenalkan dua varian smartphone, yakni Z2 dan M1. Keduanya menargetkan pasar kelas menengah yang belakangan semakin booming di Indonesia.

Meski memilih fokus di Pulau Jawa, Sharp optimistis produk mereka akan diterima pasar Indonesia karena harga yang diberikan ke pasaran cukup bersaing dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan di dalamnya.

sukaca

Menurut Sukaca Purwokardjono, Country Manager Foxconn Indonesia pemasaran di luar Pulau Jawa dilakukan melalui kerjasama dengan mitra toko online. Seperti Lazada, Matahari Mall, Blibli, dan Dinomarket.

Sharp Z2 tersedia mulai harga Rp 3.499.000 dengan pilihan warna silver dan gold. Kemudian, Sharp M1 dipasarkan di harga Rp 2.699.000 dengan pilihan warna putih.

Sharp Z2 memiliki keunggulan pada prosesornya. Z2 dibekali prosesor deca-core Mediatek MT6797 dengan RAM 4 GB. Ini memungkinkan pengguna dengan mudah untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Sedangkan Sharp M1 unggul pada kamera depan dan belakang dengan kemampuan 13 megapiksel (MP). Peluncuran kedua ponsel ini juga merupakan bagian dari ekspansi bisnis Sharp di Asia Tenggara.
“Respons bagus, sudah ada penjualan. Mudah-mudahan setelah ini akan meningkat lagi. Kami tidak khawatir masuk ke pasar menengah ke atas sebagai pilihan terbaik dari segi spesifikasi dan harga,” katanya.

Sukaca menambahkan, untuk tahun pertama ini, pihaknya tidak muluk-muluk dalam menetapkan target market share dan lebih fokus agar produk dapat diterima di pasar.

URL: http://selular.id/DdCQyC