Produksi iPhone 8 Alami Penundaan

Produksi iPhone 8 Alami Penundaan

SHARE

iphone-8-backJakarta, Selular.ID – Sudah diberitakan sebelumnya bahwa Apple akan mengenalkan iPhone 8 pada September mendatang, meskipun ketersediaanya dikabarkan hadir pada 2018.

Namun nyatanya seperti diberitakan 9to5mac bahwa produksi iPhone 8 tidak akan dimulai sampai antara bulan November dan Desember

Laporan penundaan iPhone biasanya terjadi setiap tahun. Hal ini sepertinya didorong oleh klaim bahwa Apple telah mendapati perangkatnya mengalami sedikit kendala untuk penyelesaian, baik karena kerumitan panel OLED dan komponen penting lainnya yang mengarah ke pasokan yang rendah, atau masalah pengintegrasian sensor sidik jari Touch ID.

Ming-Chi Kuo seorang Analis KGI Securities baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan yang menyebutkan bahwa Apple akan mengumumkan iPhone OLED pada bulan September, tetapi perangkat akan menghadapi kekurangan pasokan yang cukup banyak untuk beberapa waktu.

Kuo percaya bahwa penguatan produksi pada model iPhone OLED tidak akan dimulai sampai akhir Oktober hingga November. Rumor serupa telah diedarkan oleh Bloomberg, analis dari Barclays, dan Brian White.

Menurut laporan itu, ponsel unggulan iPhone 8 OLED akan diproduksi dalam volume kecil tahun ini, karena tingkat produksi di pabrik utama masih belum mencapai tahap produksi massal.

Sementara laporan-laporan sebelumnya menunjukkan bahwa produksi untuk perangkat iPhone baru telah dimulai, tingkat produksi pada dua ODM utama, Foxconn Electronics dan Pegatron, belum mencapai tingkat yang menjamin produksi massal.

Informasi lain juga menyebutkan sisi perangkat lunak tidak berjalan baik untuk Apple, dengan rumor bahwa sensor 3D kamera depan bisa tidak tersedia pada saat peluncuran. Sebuah aksesori pengisian nirkabel untuk iPhone juga diduga hadir kemudian dari yang direncanakan.

Sementara untuk iPhone LCD 4,7 inci dan 5,5 inci yang akan diluncurkan Apple bersama iPhone 8 OLED, volume produksi saat ini disebut memasuki aktivitas puncak pada bulan Agustus, di mana satu hingga dua bulan lebih lambat dari pada jadwal produksi massal normal untuk iPhone.

URL: http://selular.id/tgtFW5