Apple Tambahkan Laser 3D ke iPhone Terbaru

Apple Tambahkan Laser 3D ke iPhone Terbaru

SHARE

iphone-dengan-3d-laser-cameraJakarta, Selular.ID – Apple mengumumkan peningkatan pengembangan perangkat tambahan (ARKit) di WWDC, Juni kemarin. Kini, perusahaan tersebut tampaknya akan menambahkan sekumpulan komponen baru ke iPhone berikutnya untuk meningkatkan kemampuan platform AR yang baru.

Menurut laporan Fast Company, Apple mencoba menambahkan sistem laser 3D menghadap ke belakang di iPhone berikutnya, yang direncanakan akan diluncurkan pada musim gugur ini. Sistem sensor akan memberi iPhone kemampuan penginderaan kedalaman yang lebih baik untuk aplikasi realitas tambahan dan fokus otomatis yang lebih baik untuk fotografi standar.

Laporan tersebut mengklaim Apple sedang berupaya menambahkan sistem “vertical-ravity surface-emitting laser” (VCSEL) yang memberi persepsi kamera yang lebih baik pada ponsel. Hal ini dilakukan dengan menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk cahaya yang tidak terlihat untuk bepergian dari ponsel Anda, ke objek target, dan belakang.

Apple selalu ingin pengguna memiliki pengalaman terbaik, jadi jika bisa menciptakan platform realitas augmented terbaik dengan ponsel terbaik untuk menonton AR.

Bahkan jika Anda tidak menggunakan AR, laser juga akan meningkatkan kemampuan auto-focus kamera Anda. Sistem laser memberi ponsel Anda cara yang lebih akurat dan cepat untuk mengukur objek dalam bingkai, hingga milidetik. Jadi, ini pada dasarnya merupakan kemenangan bagi semua orang.

IPhone saat ini menggunakan sesuatu yang disebut “piksel fokus”, yang juga dikenal sebagai deteksi fase. Ini adalah proses rumit di mana ponsel Anda memecah cahaya masuk menjadi kumpulan gambar dan membandingkannya untuk menentukan di mana objek berada, dan bagaimana memusatkan perhatian padanya.

Jika teknologinya siap pada waktunya, iPhone berikutnya tidak akan menjadi smartphone pertama yang membanggakan auto fokus laser. OnePlus 2, Nexus PX, HTC 10, dan LG V10 juga dilengkapi dengan fitur serupa. Tapi pengguna iPhone tetap harus bahagia Apple mungkin mulai menggunakan teknologi yang sama.

Sebuah subsistem pemindaian 3D telah dikabarkan sejak Februari ketika analis KGI Ming-Chi Kuo melaporkannya. Sistem itu kabarnya terfokus pada penggunaan kamera depan iPhone 8 yang menghadap ke depan sebagai pengganti Touch ID. Namun sekarang terlihat seperti penginderaan 3D mungkin juga datang ke kamera belakang.

Insinyur Apple telah dibingungkan oleh beberapa fitur yang berbeda. Jadi siapa tahu jika yang satu ini benar-benar berhasil masuk ke iPhone 8.

ARKit akan tersedia untuk semua orang saat iOS 11 mulai tersedia untuk umum pada musim gugur, jadi ini sangat ideal untuk keduanya. Itu dan sebuah AR laser mempersenjatai iPhone 8 untuk diluncurkan pada saat bersamaan.

Tapi jika bukan itu masalahnya. Mudah-mudahan semuanya akan diluruskan dengan merilis iPhone pada tahun 2018 depan.(nth)

URL: http://selular.id/VAiffZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here