Qualcomm Quick Charge 4+ Isi Baterai Lebih Cepat

Qualcomm Quick Charge 4+ Isi Baterai Lebih Cepat

SHARE

usb-type-c
Jakarta, Selular.ID – Pengisian cepat merupakan salah satu nilai jual chipset Snapdragon sebagai daya prosesor. Selang enam bulan usai pengumuman Quick Charge 4, yang meningkatkan waktu pengisian dan keamanan jauh melebihi pendahulunya, Qualcomm memperkenalkan standar terbaru, Quick Charge 4+.

Tidak seperti standar sebelumnya, yang membutuhkan chipset baru, Quick Charge 4+ bisa diimplementasikan produsen perangkat dan aksesoris dengan menambahkan tiga tambahan ke perangkat Quick-Charge 4-compliant:

– Dual Charge, sudah tersedia di versi Quick Charge sebelumnya, namun sekarang “lebih bertenaga”
– Intelligent Thermal Balancing, yang mengarahkan arus melalui jalur dual charging mana yang paling dingin untuk menjaga suhu turun
– Advanced Safety Features, untuk memantau suhu telepon dan suhu konektor untuk melindunginya dari overheating dan kerusakan sirkuit pendek

Qualcomm mengklaim perangkat yang menerapkan standar ini bisa mendapatkan waktu pengisian daya hingga 15 persen lebih cepat daripada Quick Charge 4, dan akan mengisi daya hingga 30 persen lebih efisien (sangat baik jika Anda mengisi baterai dari power bank). Pengisian juga bisa sampai 3 derajat celcius lebih dingin.

Sayangnya, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan fitur ini melalui patch software ke perangkat yang ada, karena sebagian besar adalah penambahan perangkat keras. Sejauh ini hanya ada satu perangkat yang dikonfirmasi untuk membenamkan Quick Charge 4+: Nubia Z17 yang baru diumumkan, ponsel Snapdragon 835 dengan baterai 3200mAh.

URL: http://selular.id/36C7oO