Review : Infinix S2 Pro – Dual Kamera Selfie Bersudut Lebar

Review : Infinix S2 Pro – Dual Kamera Selfie Bersudut Lebar

SHARE

Infinix S2 Pro

Jakarta, Ikuti tren smartphone yang mengutamakan kamera selfie, Infinix S2 hadir dengan desain yang terbilang premium. Memiliki dual kamera yang salah satunya memiliki sudut lebar 135 derajat, bagaimana kemampuannya? Simak reviewnya berikut ini.

Desain

Infinix S2 Pro hadir dengan desain yang terbilang premium. Dilihat dari bentuknya, S2 Pro sangat mirip dengan Hot S, dengan kaca lapisan kaca 2,5D pada bagian depan, dan lapisan material logam ada bagian belakan.

Dibawah layar tersedia tombol navigasi kapasitif yang menggunakan lambang titik seperti yang kita lihat di Infinix Zero 4. Beberapa orang pasti bingung ketiga fungsi tombol ini karena ketiganya memiliki ikon yang sama. Jika disebutkan  satu persatu mulai dari sebelah kanan adalah tombol recent apps, home dan back.

Dibagian samping dibentuk seperti frame plastik hitam di sekeliling layar. Disisi kiri tersedia tombol volume, sedangkan disisi kanan terdapat tombol power dan slot simcard. S2 Pro memiliki pembaca sidik jari atau fingerprint scanner yang paling dapat diandalkan. Tersedia dibagian belakang bodi, respon panel sidik jari juga terbilang cepat.

Meski memiliki tampilan yang menarik, namun sayangnya tombol kapasitif ini tidak menggunakan backlight. Sehingga pengguna akan kesulitan saat menggunakannya di malam hari, atau diruang yang gelap. Secara bentukan memang nampak premium, dengan bentuk yang tidak terlalu besat dan desain yang ergonomis, sangat nyaman untuk tangan orang asia.

Interface

Infinix S2 Pro berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow dengan interface XOS diatasnya. Beruntung Infinix berjanji, bahwa S2 Pro masih akan mendapatkan Android 7.0 Nougat. Dengan updatenya Z2 Pro ke Android 7 Nougat nanti, pengguna akan dihadapkan dengan kemampuan multitasking split screen dan notifikasi yang lebih baik.

Infinix menyediakan aplikasi seperti XAccount, XCloud (untuk membuat cadangan Kontak, pesan, password Wi-Fi, log panggilan dan note), XClub, XManager, XPower (manajemen baterai), XShare (mengirim dan menerima file antara perangkat Infinix) dan XTheme.

interface

Interface XOS membawa sejumlah aplikasi yang menarik didalamnya. Didalamnya masih tersedia app drawer yang akan menampilkan semua aplikasi berurutan menurut abjad. Tidak hanya itu, selain pada appdrawer, dilayar home screen juga tersedia semua aplikasi yang tersedia didalam smartphone.

Kinerja

Membawa dukungan chipset MT6753 dengan kemampuan prosesor Octa Core berkecepatan 1.3 Ghz Cortex-A53 dan RAM 3GB smartphone ini terbilang mumpuni untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, termasuk menjalankan game dan pekerjaan yang berat. Untuk memori internal, S2 Pro hadir dengan memori internal 32GB, yang dapat diupgrade sampai 128 GB via Micro SD Card.

 

S2 Pro mengemas baterai 3000 mAh yang mungkin tampak kecil. Tapi dengan resolusi layar yang hanya 720P pada layar 5.2 inci, sehingga kemungkinan akan lebih irit dalam penggunaan daya baterai.

Setelah dipakai smartphone ini setidaknya dapat bertahan dengan baik sepanjang hari, dengan penggunaan standart dengan menggunakan WiFi dan data mobile. Perangkat ini juga memiliki kemampuan pengisian baterai yang cepat.

Kamera

Pada kamera utama Infinix S2 Pro hadir dengan kamera Auto Focus 13MP dengan lampu flash ganda. Infinix juga menambahkan beberapa fitur yang tersembunyi di dalam aplikasi kamera, seperti mode manual untuk mereka yang mahir dalam menggunakan fitur kamera.

Bagi pecinta selfie, lensa wide-angle mungkin akan sangat menyenangkan. Karena dapat menyesuakkan kebutuhan menangkap objek yang lebih luas. Tapi sayangnya, penangkapan selfie dengan menggunakan fitur wide selfie akan nampak melengkung. Melakukan foto selfie pada malam hari juga tidak menjadi masalah besar, karena Infinix sudah membekali smartphone ini dengan lampu flash. Dengan lampu ini pastinya akan membantu objek foto yang akan diambil.

 

Gambar yang dihasilkan oleh kamera cukup baik dengan detail pewarnaan yang kaya, setidaknya cukup untuk penggunaan foto social media. Bagi mereka yang suka tembakan makro, efek bokeh cukup mengesankan. Ada juga penggunaan mode panorama yang cukup mampu mengakomodasi penggunaan foto landcape.

Yang menarik dan smartphone ini adalah kamera depannya yang menitikberatkan pada kamera ganda. Kamera depan sangat terlihat ada bagian depan. S2 Pro memiliki dua kamera, lensa selfie 13MP standar dan lensa dengan sudut lebar 135 derajat yang lebih luas.

Gambar dari lensa 13MP nampak sangat detail. Sedangkan pada Lensa sudut lebar memiliki resolusi 8MP mampu menangkap objek yang lebih luas. Jika dinilai, lensa ini sangat mirip dengan lensa yang banyak digunakan pada lensa action camera. Karena gambar yang dihasilkan akan nampak melengkung pada bagian tepi.

Untuk performa yang dimilikinya, dengan spesifikasi yang tersedia didalamnya, S2 Pro mampu mendapatkan skor Antutu benchmark hingga 36 ribuan. Sedangkan untuk kekuatan baterai mampu digunakan seharian penuh dengan penggunaan standart.

SettingsKameraKonektifitas

BRIEF SPEC:
DESIGN                : BAR FULLY TOUCH SCREEN
DIMENSION       : 148.9×72.1×8.07mm
WEIGHT               : 147gram
FREQUENCY       : 850/900/1800/1900, 3G/HSDPA, 4G/LTE
PROSESOR          : Octa-core – MEDIATEK MT6753
5.5 INCI LCD IPS, 32GB, RAM 3GB, EXTERNAL MEMORY, WI-FI, SOCMED APP, ETC
BATTERY              : 3000 MAH

URL: http://selular.id/JujFcr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here