Tidak Jual Produk Rekondisi, Oppo Musnahkan Puluhan Ribu Perangkat

Tidak Jual Produk Rekondisi, Oppo Musnahkan Puluhan Ribu Perangkat

IMG-20170517-WA0012Bogor, Selular.ID – Untuk memberikan keyakinan terhadap customer bahwa tidak menjual produk rekondisi, Oppo Indonesia melakukan pemusnahan perangkat dengan kualitas dibawah standar.

Perangkat yang dimusnahkan meliputi unit, kemasaan dan aksesoris yang mengalami kerusakaan saat penyimpanan atau yang sudah tidak bisa diperbaiki di service center.

Aryo Meidianto Media Engagement Oppo Indonesia menuturkan bahwa pemusnahaan perangkat dibawah standar itu merupakan produk yabg diproduksi dari tahun 2013 hingga 2016, dan sebayanyak 23 ribu perangkat dimusnahkan dengan di fasiilitasi PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI).

“Oppo Indonesia melakukan ini untuk meyakini kalau Oppo tidak menjual barang rekondisi di pasaran, kami memastikan bahwa konsumen benar-benar mendapatkan produk yang baik,” kata Aryo di Bogor (17/05/17)

Aryo juga menuturkan bahwa pemusnahaan ini menegaskan kalau Oppo Indonesia sebagai perusahaan bertanggung jawab terhadap lingkungan
dan memastikan bahwa proses pemusnahaan dilakukan dengan cara yang tepat dan aman sesuai dengan prosedur yang ditetapkan pihak berwenang.

Sementara Rizal Tanjung dari pihak PPLi menuturkan bahwa proses pemusnahaan dimulai dengan pemisahaan antara unit dan aksesori dengan kemasaan. Unit dan aksesori digilas dan selanjutnya diletakan wadah berisi konsetrat garam selama tiga hari atau lebih dengan tujuan menghilangkan aliran listrik yang terkandung didalamnya.

“Langkah terakhir adalah meletakkan unit Oppo di stabilization pit yang akhirnya menjadi limbah ditangani oleh PPLI. Proses hingga menjadi limbah membutuhkan waktu sekitar dua minggu,” tutur Rizal.

URL: http://selular.id/XUxAMS